Sukses

Sri Mulyani Beri Penghargaan ke Kanwil DJPb Penyalur KUR Terbaik 2021

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan penghargaan kepada pemenang Penghargaan KUR tahun 2021 kategori Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan (DJPb).

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan penghargaan kepada pemenang Penghargaan KUR tahun 2021 kategori Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan, di Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Selasa (18/1/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian,  Iskandar Simorangkir, melaporkan, tim penilai pemenang KUR ditetapkan berdasarkan keputusan Menteri koordinator Bidang Perekonomian selaku Ketua Komite kebijakan pembiayaan bagi UMKM nomor 5 tahun 2021.

Surat Keputusan tersebut berisi tentang,  tim pengarah, tim penilai dan tim teknis pemberian penghargaan kepada penyalur KUR  penjamin KUR, Pemerintah Daerah, dan  Kantor Wilayah Direktorat Jenderal perbendaharaan pendukung program KUR.

“Tim penilai terdiri dari kami sendiri sebagai pengarah, asisten deputi pasar modal dan lembaga keuangan sebagai ketua tim dengan anggota para pejabat eselon 2 Kementerian koordinator bidang perekonomian, Kementerian keuangan, Kementerian Koperasi dan UMKM, Kementerian dalam negeri serta pejabat terkait dari Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan badan riset dan inovasi nasional, dan Akademisi dari Universitas Indonesia,” ujar Iskandar.

Penilaian dilaksanakan dalam tiga tahap terhadap kinerja penyaluran KUR periode tahun 2020. Peserta yang ikut berpartisipasi pada seleksi pemberian penghargaan kepada stakeholder pendukung KUR terdiri dari 27 penyalur KUR, 9 penjamin KUR, 17 pemerintah provinsi, 210 Pemerintah kabupaten kota dan 31 Kanwil Ditjen perbendaharaan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Partisipasi Aktif

Penilaian dilaksanakan para pihak yang berpartisipasi aktif dalam program KUR sepanjang tahun 2020.

Adapun kriteria penilaian penghargaan KUR  diantaranya, tahap pertama pemenuhan tugas juga terkait dengan program KUR.

Tahap kedua, upaya mendukung kebijakan kur pada debitur terdampar pandemi covid-19. tahap ketiga penetapan pemenang melalui penilaian aspek kualitatif berdasarkan dokumen presentasi dan wawancara.

Berikut pemenang Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan, untuk kategori besar yakni Kanwil NTT, Sulawesi Selatan, dan Jawa Barat. Kategori, sedang pemenangnya kanwil Sumatera Selatan, Riau, dan Maluku Utara. Sementara, kategori kecil kanwil Bali, Yogyakarta, dan Kanwil Riau.

Demikian, diharapkan melalui pemberian penghargaan bagi stakeholder pendukung program KUR tahun 2021 ini dapat meningkatkan  motivasi bagi para pendukung program KUR untuk mencapai kinerja lebih baik lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.