Sukses

Jadi Staf Menko Luhut, Rachmat Kaimuddin: Impian Saya Sejak Kecil

Mantan CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin diangkat menjadi Technology and Sustainability Development Special Advisor Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin diangkat menjadi Technology and Sustainability Development Special Advisor Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi. Ia menyebut ini merupakan mimpinya sejak kecil.

Dengan mengemban posisi tersebut, Rachmat akan memberikan laporan langsung kepada Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan.

“Tentunya buat saya ini adalah suatu kehormatan yang sangat besar untuk saya, dari pak Menko untuk membantu beliau dan juga membantu negara,” katanya kepada wartawan, Senin (3/1/2022).

“Dan ini adalah sesuatu yang bisa dibilang saya bayangkan dari sejak kecil berkesempatan untuk bekerja untuk negara,” imbuhnya.

Rachmat berharap, bermodalkan pengalamannya memimpin Bukalapak dan pengalaman lainnya mampu memberikan bukti kerja yang baik di jabatannya kelak di pemerintahan.

“Saya berharap bisa bekerja dengan baik dan bisa memberikan tenaga pikiran saya untuk kebaikan kita semua,” kata dia.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan mantan CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin telah sah bergabung dengan Kemenko Marves. Selanjutnya, Rachmat akan menjabat sebagai Deputi Technology and Sustainability Development Special Advisor.

“Pada hari ini Saudara Rachmat Kaimuddin akan bergabung dengan keluarga besar Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia sebagai Technology & Sustainability Development Special Advisor yang akan memberikan laporan dan masukannya kepada saya Pribadi sebagai Menko Maritim dan Investasi,” terang Luhut.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Rachmat Kaimuddin Lainnya Gabung Pemerintah

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengonfirmasi masuknya eks CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin bergabung dengan Kemenko Marves. Ia pun meminta orang lainnya seperti Rachmat untuk ikut bergabung dengan pemerintah.

Dengan pengalaman yang dimiliki Rachmat, Menko Luhut hal itu penting jadi modal dalam mendorong transformasi di tubuh Kemenko Marves.

“Saya sangat menghargai juga keberanian saudara Rachmat meninggalkan kenyamanan di dalam kedudukan di privat sector dan bergabung di pemerintah yang tentu saja yang banyak berbeda treatment financial yang diterimanya,” katanya dalam konferensi pers, Senin (3/1/2022).

Menko Luhut menyebut, sejumlah program prioritas nasional disebut-sebut membutuhkan orang dengan pemikiran tajam dan cerdas seperti Rachmat dan mamup mengorientasikannya kepada market.

“Saya undang teman-teman sekaliber Rachmat untuk mau bergabung di pemerintah memberikan sumbangan pikiranmu,” katanya.

“Karena kalian adalah pahlawan yang membawa perubahan di negeri ini. Maka saya bangga sekali Rachmat bisa meninggalkan privat sector,” imbuhnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.