Sukses

Kepala PPSDM Geominerba Ingin Cetak Pekerja dengan AKHLAK Lewat Diklat

Liputan6.com, Jakarta PPSDM Geominerba menggelar Diklat Pengembangan Potensi Pegawai Badan Layanan Umum (BLU). Langkah ini demi menyiapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berAkhlak. 

Diklat berlangsung di Ancol Jakarta, yang diikuti 118 peserta yang merupakan pegawai PPSDM Geominerba berstatus PNS maupun PTT.

"Dengan adanya diklat ini diharapkan ke depan dapat merancang strategi bertransformasi menjadi ASN yang ber-AKHLAK," kata Kepala PPSDM Geominerba Bambang Utoro, Selasa (21/12/2021).

Keseluruhan rangkaian diklat berlangsung selama tiga hari (18-20 Desember 2021). Adapun materi yang diterima para peserta yaitu: Energize, Meaning of Work. Di mana peserta harus memahami lebih mendalam mengenai tanggungjawab yang diemban).

Kemudian para peserta juga akan diberi pemahaman mengenai proses organisasi dan kekuatan tim, dan diakhiri dengan kegiatan outdoor.

Selain itu, PPSDM Geominerba juga mendatangkan motivator wanita nomor satu di Asia, Merry Riana. Turn Crisis Into Opportunity merupakan materi yang diberikan.

Dilanjutkannya, melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menerbitkan “core values” ASN berAKHLAK dan employer branding ASN “Bangga Melayani Bangsa”

Karena sebagai Badan Layanan Umum, PPSDM Geominerba menuntut para pegawainya untuk dapat melakukan perubahan mindset dari birokrasi menjadi entrepreneur.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.