Sukses

Erick Thohir Angkat Adi Budiarso Jadi Komisaris Sucofindo

Pergantian komisaris bertujuan untuk melakukan penyegaran di badan Sucofindo sehingga bisa terus bertumbuh.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir melakukan penyegaran susunan Dewan Komisaris PT Sucofindo (Persero) dengan mengangkat Adi Budiarso menjadi komisaris perseroan. Posisi Adi Budiarso ini menggantikan Ilhamsyah.

Pengangkatan Adi Budiarso dan pemberhentian dengan hormat Ilhamsyah sebagai Komisaris BUMN PT Sucofindo (Persero) tertuang dalam Keputusan Para Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Sucofindo Nomor: SK-402/MBU/12/2021 dan Nomor: 049/CORP/XII/2021.

Pemegang saham menyampaikan ucapan terima kasih atas segala sumbangan tenaga dan pikiran dari Ilhamsyah selama memangku jabatan tersebut sejak 2017.

Wakil I Menteri BUMN Pahala N. Mansyuri mengatakan, pergantian komisaris bertujuan untuk melakukan penyegaran di badan Sucofindo sehingga bisa terus bertumbuh menjadi perusahaan jasa survei terkemuka.

“Pertama, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ilhamsyah yang sudah berkontribusi besar selama ini terhadap Sucofindo," ujar Pahala dalam siaran pers, dikutip pada Senin (20/12/2021).

"Kedua, tantangan ke depan semakin besar sehingga Sucofindo harus menjadi perusahaan yang agile untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan dapat bersaing baik di dalam negeri maupun pasar global,” lanjut dia. 

Adi Budiarso meraih gelar Master Akuntansi dari Marshall Business School, University of Southern California, AS pada 2001. Kemudian meraih gelar doktor (Ph.D) Administrasi Bisnis dari University of Canberra pada 2014.

Dia juga jebolan dari Harvard School of Public Policy pada 2019. Selain menjadi Kepala Pusat Kebijakan Sektor Keuangan (PKSK), Badan Kebijakan Fiskal, Kementerian Keuangan sejak 2020, Adi Budiarso juga menjadi Ketua Komite Penasihat Indonesia CPA Australia periode 2019 - 2022.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisnis Sucofindo

PT Sucofindo (Persero) merupakan perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956.

Bisnis Sucofindo bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara.

Kemudian Sucofindo melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, assessment, konsultansi, pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan terbarukan, dan teknologi informasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.