Sukses

Wamendag Harap Bantuan ke Korban Bencana Pererat Persaudaraan

Wamendag Jerry Sambuaga berharap pemberian bantuan logistik ke korban bencana seperti erupsi Gunung Semeru menjadi momen mempererat persaudaraan antar anak bangsa

Liputan6.com, Jakarta Wakil Menteri Perdagangan sekaligus Ketua Umum Panitia Perayaan Natal Nasional 2021, Jerry Sambuaga menyerahkan bantuan logistik untuk membantu warga yang terimbas erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur. Bantuan tersebut disalurkan langsung kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur.

"Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 hari ini membantu saudara-saudara kita di Lumajang melalui kegiatan aksi sosial bersama untuk membantu meringankan beban mereka yang terkena musibah erupsi Gunung Semeru," kata Jerry Sambuaga kepada media saat penyerahan bantuan ke BPBD Provinsi Jawa Timur, Kamis (9/12/2021).

Menurut Jerry Sambuaga, pelaksanaan Natal Nasional 2021 tidak hanya sekedar perayaan semata. Tim Panitia Natal Nasional 2021 juga menyelenggarakan sejumlah aksi sosial di sejumlah kota di seluruh Indonesia berupa gerakan pemberdayaan masyarakat, membantu panti asuhan dan sekolah-sekolah keagamaan, pembagian sembako serta bantuan untuk korban bencana alam.

"Rencananya ada 10 lokasi di seluruh Indonesia yang akan kami kunjungi untuk kita bantu melalui aksi-aksi sosial seperti ini termasuk saudara-saudara kita yang baru saja terkena musibah erupsi Gunung Semeru ini," ujarnya.

Adapun bantuan logistik yang diberikan untuk korban erupsi Gunung Semeru berupa makanan untuk bayi, sereal, biskuit, handuk, diapers serta perlengkapan mandi berupa sabun dan pasta gigi serta masker dan hand sanitizer.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegiatan Sosial

Menurut Jerry Sambuaga, pemberian bantuan logistik ini juga menjadi momen mempererat persaudaraan antar anak bangsa. Bagi Jerry Sambuaga, tema Natal Nasional 2021 yakni 'Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan' harus dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satunya dengan kegiatan sosial ini, sehingga Natal menjadi momen mempererat persaudaraan dan persahabatan dengan harapan bisa membuat bangsa ini menjadi lebih maju.

Di samping itu, lanjut Jerry Sambuaga, keberagaman adalah aset kekayaan bangsa Indonesia yang juga mampu memperkokoh persatuan dan kesatuan Indonesia sebagai sebuah negara yang besar dan majemuk.

Seperti diketahui, Penyelenggaraan Natal Nasional 2021 ada dua rangkaian kegiatan utama, yang pertama adalah aksi sosial dan yang kedua adalah ibadah serta perayaan yang berlangsung di GPIB Immanuel, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.