Sukses

Jadi Dubes AS, Mantan Ketua Kadin Janji Bawa Kepentingan Pengusaha

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Rosan Perkasa Roeslani menjadi duta besar Indonesia untuk Amerika Serikat (AS).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Rosan Perkasa Roeslani menjadi duta besar Indonesia untuk Amerika Serikat (AS). Sebagai mantan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan berjanji akan menjadi duta besar yang juga mewakili para pengusaha.

Rosan akan memaksimalkan diri dalam membantu berbagai kepentingan Kadin Indonesia. "Apapun yang bisa saya lakukan buat untuk kepentingan Kadin dan asosiasi-asosiasi ini akan saya lakukan semaksimal mungkin," kata Rosan pada acara Syukuran HUT Ke-53 Kadin Indonesia, Jakarta, Jumat (24/9/2021).

Di tengah pandemi Covid-19 yang tidak memberikan kepastian ini, perlu ditekankan untuk saling menjaga satu sama lain. Dengan begitu akan menjadi lebih kuat dan lebih baik dalam menghadapi berbagai tantangan di depan.

"Kita saling menjaga satu sama lain, saya meyakini ini dan akan terus menjadi lebih baik," kata dia.

Masa-sama penuh ketidakpastian ini diperkirakan masih terus berlanjut. Beberapa bulan yang lalu orang masih banyak yang enggan keluar rumah karena khawatir terpapar virus corona.

Lalu saat ini masyarakat sudah mulai berani keluar rumah. Sebab penyebaran virus mulai bisa dikendalikan oleh pemerintah. Bahkan saat ini kasus harian terus menurun dan landai. Dia harap kondisi ini akan terus berlanjut lebih lama agar sektor ekonomi mulai bergerak kembali,

"Terima kasih kepada pemerintah yang telah membuat kondisi ini semakin melandai dan kita harap ini terus berlanjut agar sektor ekonomi akan bisa mulai bergerak lagi," kata dia mengakhiri.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Duta Kadin

Sebelumnya, Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid meminta Rosan agar tidak hanya sebagai duta besar Indonesia untuk Amerika Serikat saja. Melainkan juga menjadi duta Kadin Indonesia di sana. Dia ingin tingkat ekspor Indonesia bisa lebih dari capaian saat ini yang

"Hubungan Indonesia dan Amerika ini harus terjalin baik agar bisa meningkatkan nilai ekspor kita ke sana," kata dia.

Selain itu, Arsjad menginginkan hubungan Indonesia-Amerika Serikat semakin erat. Menurutnya amanah sebagai duta besar untuk Amerika tidak mudah karena dalam kondisi yang penuh ketidakpastian, ada perang dagang global yang sebenarnya perang dunia.

Reporter: Anisyah Al Faqir

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.