Sukses

Askrindo Syariah Perkuat Bisnis di Lampung dan Pelambang

Askrindo Syariah melakukan perluasan bisnis dengan perbankan dan lembaga keuangan daerah dalam upaya pengembangan sektor riil

Liputan6.com, Jakarta PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah) melakukan perluasan bisnis dengan perbankan dan lembaga keuangan daerah dalam upaya pengembangan sektor riil.

Dalam kunjungan kerja Direktur Pemasaran Askrindo Syariah Supardi Najamuddin menjelaskan bahwa dengan menggerakan sektor riil dapat mendorong pemulihan ekonomi nasional khususnya di tengah kondisi pandemi.

“Saat ini salah satu fokus bisnis Askrindo Syariah menjalin kerja sama penjaminan syariah dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD), Baitul Maal wa Tamwil (BMT) dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) di berbagai daerah untuk menyasar sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang merupakan sektor penggerak perkembangan ekonomi syariah,” ujar Supardi pada Rabu (22/09/21).

Pada kunjungan kerjanya di Lampung dan Palembang, Supardi menjalin silaturahmi ke beberapa mitra diantaranya adalah Bank Syariah Indonesia Region III Palembang, BPD Lampung, BPD Sumselbabel, BPRS Mitra Agro Usaha, BMT Fajar Bina Sejahtera, BMT Assyafiiyah, dan BPRS Al Falah.

Kunjungan kepada BPRS dan BMT dikhususkan sebagai bagian dari sinergi dan monitoring bisnis antara Askrindo Syariah dan LPDB-UMKM dalam menyalurkan dana bergulir.

“Dengan melihat potensi besar yang dimiliki oleh BPRS dan BMT sebagai salah satu penggerak sektor produktif, Askrindo Syariah berharap dapat menjalin kerja sama penjaminan syariah secara langsung dengan BPRS dan BMT tersebut untuk menjamin risiko-risiko yang mungkin terjadi di level end user/terjamin,” ujar Supardi.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

DIgitalisasi

Askrindo Syariah saat ini telah menggunakan Digital Signature yang bekerjasama dengan PERURI, serta telah menerbitkan sertifikat penjaminan dengan menggunakan E-Polis, sehingga nasabah dapat dilayani dengan lebih secure dan cepat.

Selain itu, Askrindo Syariah juga memiliki layanan lainnya seperti Online System Application (OSA) dan host to host untuk memberikan kenyamanan bagi Mitra Bisnis.

Hingga saat ini, Askrindo Syariah telah memiliki 34 outlet yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia sehingga dapat lebih optimal melayani Mitra Bisnis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.