Sukses

Erick Thohir Tunjuk Bobby Sumardiat Atmosudirjo Jadi Dirut Barata Indonesia

Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Bobby Sumardiat Atmosudirjo jadi Direktur Utama Barata Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Bobby Sumardiat Atmosudirjo untuk menduduki posisi Direktur Utama PT Barata Indonesia (Persero). Bobby sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasi Barata Indonesia sejak 2018.

Keputusan tersebut tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-297/MBU/09/2021 tentang Pemberhentian dan Pengalihan Tugas Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Barata Indonesia. Salinan Keputusan Menteri BUMN tersebut disampaikan secara virtual oleh Asisten Deputi Bidang Jasa Telekomunikasi dan Media Kementerian BUMN Priyatmo Hadi.

Bobby menggantikan posisi Fajar Harry Sampurno yang telah menjabat sebagai Direktur Utama Barata Indonesia sejak akhir 2019. Pria lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) bidang Teknik Mesin tersebut mengaku siap dengan amanah yang diberikan oleh Kementerian BUMN RI.

Menurutnya, banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan untuk membawa kinerja Barata Indonesia lebih baik, ditengah tantangan pemulihan ekonomi yang sedang berlangsung dan kontribusi perseroan dalam membangkitkan industri manufaktur nasional.

"Salah satunya adalah tentu saja melanjutkan proses transformasi yang sedang berlangsung di Barata Indonesia,” ucap Bobby, Rabu (8/9/2021). 

Transformasi ini mencakup penajaman segmentasi bisnis manufaktur, strategi pemasaran, dan perbaikan organisasi internal perusahaan serta restrukturisasi keuangan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan good corporate governance, efisiensi operasional, strategi keuangan yang lebih baik, meningkatkan margin dan segmentasi bisnis yang lebih sustain.

”Terutama dalam penguatan kompetensi manufaktur untuk mendukung sektor industri agro, energi dan sumber daya air (SDA),” ujar Bobby.

”Karena itu saya mengharapkan dukungan dari semua pihak, mulai dari Dewan Komisaris, Direksi serta seluruh karyawan Barata Indonesia untuk melanjutkan proses transformasi yang sudah berjalan,” tambah Bobby.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Direksi

Sebelum mengisi posisi jabatan Direktur Operasi Barata Indonesia (2018), Bobby sempat mengisi posisi penting diantaranya, Direktur Bisnis Produk Industrial PT Pindad (Persero) (2014), Head of division Asset and QHSE PT Petrosea, Offshore Installation Manager ConocoPhillips Indonesia serta Engineering & Maintenance Manager British Petroleum Petrochemical Indonesia.

Dengan demikian, jajaran Direksi Barata Indonesia menjadi :

• Direktur Utama: Bobby Sumardiat Atmosudirjo

• Direktur Keuangan, SDM & Manajemen Risiko : Djoko Sarwono

• Direktur Pemasaran : Sulistyo Handoko.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.