Sukses

Hari Anak Nasional: Persembahan BRI untuk Anak-anak di Daerah Tapal Batas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Pendidikan merupakan fondasi sebuah bangsa. Maka dari itu perbaikan kualitas pendidikan di Indonesia menjadi salah satu fokus PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI.

Melalui program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli, bank terbesar di Indonesia ini mengambil peran untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Lewat Program #IniSekolahku, BRI memberikan bantuan renovasi sekolah di daerah-daerah pelosok Indonesia terutama di daerah perbatasan. Salah satu sekolah yang telah selesai di renovasi adalah SD Negeri Fatukmetan yang berlokasi di Kelurahan Kenebibi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Atambua, NTT.

“Kami menyasar sekolah-sekolah di berbagai pelosok daerah atau di wilayah perbatasan. Harapannya, bantuan ini bisa memberikan solusi bagi ketersediaan infrastruktur sekolah yang lebih memadai sehingga akhirnya sekolah bisa menciptakan SDM Unggul bagi kemajuan bangsa," kata Corporate Secretary BRI, Aestika Oryza Gunarto, Jumat (23/7/2021).

Adapun kriteria sekolah yang dipilih BRI untuk mendapat bantuan renovasi, diutamakan untuk SD Negeri, SMP Negeri atau SMA Negeri atau sederajat. Kondisi sekolah tidak layak dari segi infrastruktur bangunan. Kemudian sekolah tidak mendapat bantuan dan memiliki legalitas operasional dari Dinas Pendidikan.

Berikut ini foto-foto senyum murid SD Negeri Fatukmetan yang sekolahnya telah selesai di renovasi oleh BRI: