Sukses

Dukungan Erick Thohir ke Atlet Olimpiade: Merah Putih Bakal Berkibar di Tokyo

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN sekaligus Anggota International Olympic Committee (IOC) Erick Thohir memberikan semangat kepada para atlet Merah Putih yang saat ini tengah berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Indonesia mengirimkan 28 atlet ke Olimpiade 2020 yang berlangsung pada 23 Juli-8 Agustus 2021.

"Saya mendoakan agar para atlet nasional yang tengah berjuang membela Merah Putih di Olimpiade Tokyo mampu memberi prestasi terbaiknya, terutama mempertahankan tradisi medali emas, agar kejayaan olahraga Indonesia tetap terus berkumandang. Saya percaya Merah Putih akan kembali berkibar di Tokyo," ujar Erick di Jakarta, Jumat (23/7).

Sebanyak 28 atlet tersebut akan berlaga di delapan cabang olahraga yaitu bulu tangkis, atletik, panahan, menembak, dayung, selancar, angkat besi, dan renang.

Peluang untuk meraih medali, termasuk medali emas terdapat di cabang bulutangkis dan angkat besi, meskipun bagi cabang lain, peluang tersebut tetap terbuka.

"Saya memahami bagaimana persiapan atlet yang lebih berat untuk bertanding di tengah situasi pandemi ini. Namun, saya berharap untuk tetap fokus, jaga kesehatan, dan tunjukkan bahwa Indonesia merupakan negara yang punya prestasi tinggi di olahraga dunia,” tambah Ketua Komite Olimpiade Indonesia periode 2015-2019 itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Jaga Nama Baik Negara

Dalam kesempatan ini, Erick Thohir juga mengapresiasi dukungan dari para ofisial dan pendamping kontingen, dan berharap saat Olimpiade 2020 bergulir, semua yang memiliki kata 'Indonesia' di dada dan punggungnya sama-sama berkewajiban menjaga nama baik bangsa.

Di tengah kepungan Covid-19, semoga nilai-nilai Olimpisme yaitu prestasi, persahabatan dan rasa hormat, tak lekang dari setiap insan olahraga Indonesia dan dunia.

“Kita Indonesia, harus ikut mendukung perjuangan para atlet dengan juga tetap mengumandangkan Indonesia Raya dan mengibarkan Merah Putih, di hati kita, dalam jiwa kita, di setiap dada Bangsa Indonesia,” pungkas Erick.