Sukses

Erick Thohir: Pak Sugiharto Sosok Luar Biasa, Tokoh Anti KKN

Erick Thohir mengenang Sugiharto sebagai pribadi yang gemar menolong, bertanggung jawab dan anti Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan rasa duka mendalam atas berpulangnya Menteri BUMN periode 2004-2007 Sugiharto.

Hal tersebut disampaikannya dalam webinar Akhlak Award 2021, dimana seharusnya, Sugiharto juga menjadi pembicara dalam acara ini.

"Pagi ini kita kehilangan sosok yang saya hormati, kita sayangi, kita banggakan dan kemarin aktif membantu kami di Masyarakat Ekonomi Syariah, yang tentu seharusnya bersama-sama dengan kita pagi ini," ujar Erick, Kamis (15/7/2021).

Erick mengenang Sugiharto sebagai pribadi yang gemar menolong, bertanggung jawab dan anti Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

"Beliau adalah tokoh luar biasa, penggerak anti KKN, dan penanggung jawab sosial lingkungan. Bahkan beliau masih jadi bagian peningkatan kapasitas human capital sebagai bagian transformasi kami," ujar Erick.

Erick mengajak seluruh hadirin acara tersebut untuk memanjatkan doa kepada menteri era kepemimpinan SBY tersebut.

"Saya mengajak bapak ibu untuk meluangkan waktu sejenak, semoga almarhum husnul khotimah," katanya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mantan Menteri BUMN Sugiharto Meninggal Dunia karena Covid-19

 Menteri BUMN periode 2004-2007 Sugiharto meninggal dunia. Sugiharto meninggal dunia hari ini, Kamis (15/7/2021), pukul 09.22 WIB.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Koordinator Hubungan Masyarakat Kementerian BUMN Rudi Rusli. 

"Betul, infonya almarhum berpulang jam 09.22 WIB tadi. Karena Covid-19," ujar Rudi kepada Liputan6.com.

Adapun rumah duka Sugiharto berada di Jln. Ciniru 1 No. 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Selama masa hidupnya Sugiharto pernah menjadi Ketua Presidium ICMI (2015), Menteri BUMN (2004 -2007), Komisaris Utama Pertamina (2010- 2015); Regional Advisor Air Liquide Group France (2012-sekarang ); Advisor Board IDB Member Countries (2015 - sekarang).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.