Sukses

Krakatau Steel Buka Layanan Pengisian Oksigen Gratis, Simak Syaratnya

Dalam pengisian oksigen ini, pemohon diminta menanggung sendiri biaya pengangkutan tabung gas dari lokasi ke stasiun pengisian milik Krakatau Steel.

Liputan6.com, Jakarta - Kenaikan kasus positif Covid-19 turut membuat kebutuhan oksigen semakin melambung. Merespon situasi ini, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk atau PTKS coba membuat mekanisme penerimaan dan pengaturan bantuan pengisian oksigen gratis bagi para pasien positif Covid-19.

Sebelum mendapat bantuan oksigen gratis ini, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Mengutip informasi yang disampaikan PT Krakatau Steel, Selasa (6/7/2021), pemohon menyampaikan surat permintaan kebutuhan dan keperluan ditujukan kepada Direktur Utama PTKS, CC Direktur SDM dan CorSec perusahaan bersangkutan.

Namun, Krakatau Steel hanya melayani pemohon rumah sakit, unit pelayanan kesehatan, atau pemerintah. Perseroan menegaskan tidak melayani permintaan individual.

Pemberian bantuan oksigen nantinya dilakukan dengan pengisian tabung oksigen yang disediakan oleh pemohon. Sebab, Krakatau Steel tidak menyediakan tabung oksigen.

Syarat lainnya, pemohon harus menyiapkan tenaga bongkar/muat tabung oksigen yang memenuhi protokol kesehatan yang dibuktikan dengan hasil negatif tes PCR maupun Swab Antigen 1x24 jam sebelumnya.

Proses pengisian oksigen dilakukan di stasiun pengisian oksigen di Pabrik Gas Industri Krakatau Steel di pabrik PTKS, atau di tempat lain yang ditentukan di Cilegon.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Biaya Pengangkutan

Dalam pengisian oksigen ini, pemohon diminta menanggung sendiri biaya pengangkutan tabung gas dari lokasi ke stasiun pengisian hingga kembali ke lokasi pemohon.

Krakatau Steel pun mewanti-wanti jika oksigen hanya dipergunakan oleh pemohon untuk kepentingan penanganan Covid-19, dan bukan untuk diperjualbelikan. Dalam pengisiannya, PTKS juga tidak membebankan biaya alias gratis untuk pemberian bantuan oksigen.

Adapun batasan jumlah oksigen yang dapat diberikan kepada pemohon sesuai kapasitas yang dapat diberikan oleh Krakatau Steel, dan memperhatikan jumlah permintaan bantuan oksigen.

Hal lain yang perlu dicatat, Krakatau Steel tidak menerima pengisian oksigen menggunakan ISO Tank.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.