Sukses

Dicoba Yuk, Lowongan Kerja PELNI buat Lulusan D4 hingga S1 Ini

PELNI, perusahaan pelayaran milik negara yang bergerak pada bidang jasa transportasi kapal laut membuka lowongan kerja untuk lulusan D4, S1, atau ATT-II.

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan BUMN perkapalan kembali membuka kesempatan untuk bergabung. Lowongan kerja ini dibuka oleh PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau PELNI bagi lulusan D4, S1, atau ATT-II, sebagai pegawai kontrak.

Melansir dari situs resminya rekrutmen.pelni.co.id, Rabu (23/6/2021) posisi lowongan kerja yang dibuka oleh PELNI adalah Surveyor.

PELNI merupakan perusahaan pelayaran milik negara yang bergerak pada bidang jasa transportasi kapal laut, dan telah mengoperasikan sebanyak 28 unit kapal penumpang serta 4 unit kapal barang, dengan menyinggahi 91 pelabuhan di Indonesia.

Berikut adalah persyaratan dan kualifikasi yang harus dipenuhi pelamar pada lowongan kerja PELNI:

Persyaratan:

- Laki-laki- Usia maksimal 50 tahun (Khusus untuk Pensiunan Pelni maksimal 57 tahun)

- Sehat jasmani dan rohani (dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari fasilitas kesehatan) serta Surat Bebas Covid-19 minimal rapid test

Saksikan Video Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kualifikasi

Kualifikasi

- Pendidikan minimal S1 atau D4 Teknik Perkapalan, Sistem Perkapalan atau Ijazah ATT-II

- Mempunyai pengalaman kerja minimal 10 tahun dibidang sejenis (Surveyor, Superintendent, atau Project Superintendent Shipyard)

- Diutamakan mempunyai Sertifikat Marine Surveyor- Familiar dengan Docking Kapal, Rule & Survey Class, SOLAS, ISM Code, Basic Safety & Ship Management

- Bertanggung jawab untuk mengelola seluruh aspek teknis kapal, termasuk pemeliharaan kapal (menggunakan Planned Maintenance System) dan perbaikan kapal, serta melakukan inspeksi kapal sesuai dengan Standar Class

- Menguasai dengan baik ilmu perkapalan, mekanikal atau elektrikal, material dan pengelasan- Menguasai Manajemen Project

- Memiliki kemampuan dalam kepemimpinan

- Memiliki kemampuan bekerja dengan sistem IT

- Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik- Disiplin, jujur dan memiliki loyalitas- Sehat jasmani dan rohani

 

 

3 dari 3 halaman

Cara Melamar

Bagi pelamar yang berminat untuk melamar, dapat mendaftar melalui https://rekrutmen.pelni.co.id//welcome/detail_vacancy?vcy=100. Untuk batas akhir pendaftaran 26 Juni 2021.

Perlu diingat, seluruh proses rekrutmen tidak memungut biaya apapun, serta tidak bekerjasama dengan travel agent manapun. Adapun bagi pelamar yang mengirimkan lamaran melalui email tidak akan diproses oleh perusahaan.

Reporter: Anisa Aulia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.