Sukses

Indonesia Bakal Punya Kawasan Industri Hijau Terbesar di Dunia

Indonesia memiliki visi untuk membangun pasar karbon. Sehingga, menjadi negara pemilik karbon terbesar di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Partnering for Green Growth and the Global Goals 2030 (KTT P4G) di Korea Selatan. Dalam pidatonya, Jokowi mengatakan bahwa Indonesia tengah mempersiapkan kawasan industri hijau terbesar di dunia.

"Indonesia tengah mengembangkan kawasan industri hijau terbesar di dunia di Kalimantan Utara yang mempunyai potensi besar dalam pengembangan energi terbarukan," katanya di akun sekretariat presiden, Selasa (31/5/2021).

Kepala Negara menambahkan, Indonesia memiliki visi untuk membangun pasar karbon. Sehingga, menjadi negara pemilik karbon terbesar di dunia.

"Indonesia juga memiliki visi untuk membangun pasar karbon dan akan menjadi pemilik stok karbon terbesar di dunia," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada Korea yang menyelenggarakan KTT P4G. Khususnya ke Presiden Moon Jae In.

"Saya mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Republik Korea atas penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi P4G Partnering for Green Growth and Global Goals 2030 di tengah situasi yang sangat menantang," tandasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Industri Hijau merupakan sebuah pesan yang tersampaikan dalam Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2014 tentang Perindustrian.

    Industri hijau