Sukses

Coworking Space, Solusi Pengusaha Baru Sewa Kantor dengan Harga Terjangkau

Sandiaga Uno menilai para pengusaha muda saat ini tidak perlu khawatir untuk menyewa tempat sebagai kantor dengan harga tinggi.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menilai para pengusaha muda saat ini tidak perlu khawatir untuk menyewa tempat sebagai kantor dengan harga tinggi. Alasannya, saat ini banyak gedung yang menawarkan sewa kantor untuk waktu singkat dan terjangkau.

Konsep sewa tempat tersebut dikenal dengan istilah coworking space atau tempat kerja bersama. Konsep ini pun sebenarnya bukan hal yang baru ditemukan di Indonesia.

"Co-working space ini cara berkantor yang datang belakangan tapi konsepnya ini sudah lama dan baru diformalkan dengan nama Coworking space," kata Sandiaga dalam Webinar Cara Baru Bekerja di Era New Normal, Jakarta, Senin (10/5/2021).

Sandiaga mengatakan berbagi tempat kerja ini sudah ada sejak lama. Biasanya ada di balkon kantor desa hingga koperasi. Konsep berbagi ini pun sudah menjadi budaya di Indonesia. Hanya saja baru belakangan ini diformalkan dengan istilah Coworking space.

"Kalau dulu sharing tempat kerja itu bisa di balkon desa, koperasi dan tempat lainnya," kata Sandiaga Uno.

 

Saksikan VIdeo Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inovasi

Seiring perkembangan zaman, konsep ini pun dibumbui inovasi. Pengusaha memberikan tempat yang lebih nyaman dan fasilitas yang memudahkan orang untuk berbagi tempat kerja dengan harga terjangkau.

Terpenting, adanya Coworking space ini bisa menjadi alternatif bagi para pelaku usaha baru yang membutuhkan tempat berkantor untuk jangka waktu yang singkat.

"Sekarang sudah diformalkan sebagai coworking space dan menjadi alternatif yang murah," kata dia mengakhiri.

Reporter: Anisyah Al Faqir

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.