Sukses

Tingkatkan Pelayanan, KAI Logistik Kini Punya Layanan Premium

KAI Logistik, Anak Usaha PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan layanan premium, KALOG+

Liputan6.com, Jakarta Berkomitmen menghadirkan penyempurnaan layanan secara berkesinambungan dan berkelanjutan, KAI Logistik, Anak Usaha PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan layanan premium, KALOG+ untuk layanan ritel/kurir yang dilayani melalui KAI LogistikExpress.

TLN Ahmad Malik Syah, PLT Direktur Utama KAI Logistik mengungkapkan KALOG+ merupakan bentuk komitmen KAI Logistik dalam menghadirkan layanan yang lebih baik, dalam hal ini menawarkan kemudahan dan kenyamanan bagi Pelanggan melalui layanan premium dengan pengantaran paket hingga ke alamat tujuan.

Peningkatan layanan melalui KALOG+ berlaku untuk kiriman dengan berat hingga 10 Kg dimana tarif sudah termasuk dengan pengantaran melalui ojek daring hingga ke alamat penerima dalam kota dengan radius hingga 10 Km.

KALOG+ juga memberlakukan disparitas harga untuk pengiriman paket sesuai dengan berat paket yang dikirimkan sesuai dengan kebutuhan Pelanggan dengan tarif yang kompetitif.

“Kami berharap dengan hadirnya KALOG+ akan menjadi kemudahan dan nilai lebih bagi Pelanggan, karena Pelanggan tidak lagi dibebankan tarif flat untuk berat 1-10 kg melainkan menyesuaikan berat aktual dengan minimal berat 3kg, serta tidak harus mengambil paket di stasiun tujuan namun akan diantarkan hingga ke alamat tujuan dengan jadwal pengantaran menyesuaikan keinginan Pelanggan. Kebutuhan pengiriman barang dapat terpenuhi dengan semakin banyaknya pilihan jenis layanan yang tersedia,” kata Ahmad, Selasa (4/5/2021).

KALOG+ menjadi layanan premium, dikarenakan waktu pengiriman lebih cepat khususnya pengiriman dalam pulau Jawa dengan waktu pengiriman hanya satu hari. Serta eksklusivitas pelayanan dengan memastikan setiap transaksi pengiriman logistik akan ditangani oleh personal kurir (pengemudi ojek daring) sehingga keamanan barang lebih terjamin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Pengemudi Ojek

Selain memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi Pelanggan, layanan KALOG+ juga diharapkan mampu memberikan kontribusi yang lebih besar bagi pekerja informal khususnya pengemudi ojek daring dan dapat menjadi salah satu solusi untuk memulihkan ekonomi mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

Pada tahap awal, layanan KALOG+ baru tersedia di Jakarta, Bandung, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Banyuwangi, Denpasar dan akan secara berkelanjutan diperluas hingga kota-kota lainnya.

Hadirnya KALOG+ melengkapi beragam penyempurnaan layanan KAI Logistik Express yang telah dilakukan sebelumnya diantaranya perluasan titik jangkauan layanan dengan total 125 outlet, pelacakan dan cek tarif secara mandiri melalui portal website, serta sms notifikasi kedatangan barang kiriman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.