Sukses

Politeknik Energi dan Pertambangan Bandung Buka Penerimaan Mahasiswa Baru 2021/2022

PEP Bandung adalah Politeknik vokasi di bidang Energi dan Pertambangan yang berada dibawah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Liputan6.com, Jakarta - Politeknik Energi dan Pertambangan (PEP) Bandung kembali membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022. Pendaftaran mulai dibuka pada tanggal 8 Maret 2021 yang terdiri dari tiga jalur umum yaitu :

(a) PSB (Penelusuran Siswa Berprestasi)

(b) UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) dan

(c) TPIU (Tes Potensi Intelektual Umum).

Selain itu PEP Bandung juga menawarkan jalur kerja sama, yaitu jalur yang ditujukan untuk BU/BUT baik perusahaan maupun instansi pemerintah yang ingin menyekolahkankan pegawai ataupun masyarakat sekitar tambang melalui program PPM/CSR dengan sistem kerjasama.

Pendaftaran dapat diakses secara online melalui laman pepbandung.ac.id/pmb dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 350.00 untuk jalur umum melalui bank BNI.

Adapun program studi yang ditawarkan adalah D3 Teknologi Geologi, D3 Teknologi Pertambangan dan D3 Teknologi Metalurgi. Penerimaan mahasiswa baru PEP Bandung tahun ini kembali dilaksanakan secara online sebagai upaya menghindari penyebaran Covid-19.

PEP Bandung sendiri adalah Politeknik vokasi di bidang Energi dan Pertambangan yang berada dibawah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral yang telah berdiri semenjak tahun 2019. Adapun kuota penerimaan mahasiswa baru tahun ini jumlahnya sama dengan tahun lalu, yakni 90 orang.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Di Bawah Kementerian ESDM

PEP Bandung memiliki kelebihan selain berada langsung di bawah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

PEP Bandung juga memiliki sarana dan prasarana yang memadai seperti laboratorium yang sudah up to date dengan perkembangan teknologi saat ini, mahasiswa PEP Bandung juga mendapatkan pendidikan dan pelatihan sesuai dengan program studinya.

Hal ini menjadikan lulusan PEP Bandung nantinya menjadi lulusan yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan industri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.