Sukses

Siap-Siap, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13 Dibuka Awal Maret 2021

Masyarakat tidak perlu risau menanti pengumuman hasil seleksi maupun pembukaan pendaftaran program Kartu Prakerja.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah akan kembali membuka seleksi Program Kartu Prakerja gelombang 13 pada pada pekan depan atau awal Maret 2021. Proses ini bersama dengan pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 12 yang ditutup pada 26 Februari 2021.   

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan, pemerintah tidak akan menunda-nunda pelaksanaan Kartu Prakerja. rencananya untuk gelombang 13 akan dibuka pada pekan depan. 

"Kita berusaha semaksimal mungkin minggu depan pengumuman tentang prakerja gelombang 12 dapat dilakukan. Kita berusaha semaksimal mungkin Selasa atau Rabu paling lambat semoga sudah bisa diumumkan. Gelombang 13 juga kita harap mungkin Selasa atau Rabu bisa dibuka," ujar Puspa, Jakarta, Jumat (26/2/2021).

Puspa mengatakan, masyarakat tidak perlu risau menanti pengumuman hasil seleksi maupun pembukaan pendaftaran selanjutnya. Hal ini telah diatur agar tidak sampai menimbulkan kerisauan bagi masyarakat.

"Yang pasti teman-teman tidak perlu risau. Kita usaha semaksimal mungkin untuk kerja dengan cepat tidak menunda-nunda pekerjaan karena kita memahami kondisi di masyarakat yang butuh bantuan," jelasnya.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelombang 12 Resmi Ditutup

Adapun pemerintah secara resmi menutup pendaftaran peserta Program Kartu Prakerja gelombang ke-12 pada Jumat (26/2), pukul 12.00 WIB. Setelah kartu prakerja resmi dibuka pada Selasa (23/2) kemarin.

Adapun kuota pendaftaran yang dibuka pada gelombang ini sebanyak 600.000 orang. Penutupan pendaftaran kartu prakerja diumumkan melalui laman resmi instagram prakerja.go.id.

Seiring penutupan pendaftaran ini, bagi yang sudah memiliki akun Prakerja, diminta segera melakukan klik tombol Gabung yang ada di dashboard. Selanjutnya, peserta yang lolos akan mendapat SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja miliknya.

Reporter: Anggun P. Situmorang

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.