Sukses

Potret Kedatangan Vaksin Covid-19 Sinovac di Bandara Soekarno-Hatta

Vaksin Corona Covid-19 dari Sinovac Biotech Ltd akhirnya tiba di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Vaksin Corona Covid-19 dari Sinovac Biotech Ltd akhirnya tiba di Indonesia.

Dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia, vaksin yang didatangkan dari China ini mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng pada pukul 21.30 WIB.

Dalam pengangkutan vaksin ini, Garuda Indonesia mengerahkan armada terbaiknya yaitu pesawat berbadan lebar Boeing 777-300ER.

Vaksin Sinovac ini menjadi salah satu dari enam vaksin Covid-19 yang akan digunakan di Indonesia. 

Selain Sinovac, pemerintah mengizinkan penggunaan vaksin yang diproduksi oleh PT Bio Farma (Persero), astrazeneca, China National Pharmaceutical Group Corporation (Sinopharm), Moderna, dan PFizer Inc and BioNTech.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sebanyak 1,2 Juta Dosis

Pemerintah Indonesia melobi Kerjasama dengan vaksin yang diproduksi oleh raksasa perusahaan biofarmasi Tiongkok, Sinovac Biotech Ltd. Tahap awal, pemerintah mendatangkan vaksin Sinovac sebanyak 1,2 juta dosis

Lantaran vaksin corona covid-19 buatan Sinovac dari China diprediksi akan dijual sekitar Rp 200 ribu di Indonesia. Sinovac bekerja sama BUMN PT Bio Farma (Persero) untuk mengembangkan vaksin tersebut di Tanah Air.

 

3 dari 3 halaman

Sanggup Penuhi 3 Juta Dosis

Adapun Sinovac menyanggupi 3 juta dosis vaksin hingga akhir Desember 2020. Dengan komitmen pengiriman 1,5 juta dosis vaksin (single dose vials) pada minggu pertama November dan 1,5 juta dosis vaksin (single dose vials) lagi pada minggu pertama Desember 2020, ditambah 15 juta dosis vaksin dalam bentuk bulk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.