Sukses

Amar Bank Bukukan Laba Bersih Rp 25,6 Miliar hingga September 2020

Amar Bank mencatatkan total aset Rp 3,2 triliun, meningkat 3,9 persen dari periode sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Amar Indonesia Tbk. (Amar Bank) mampu menorehkan kinerja positif hingga kuartal III 2020. Terlihat, laba bersih perseroan per September 2020 yang tercatat Rp 25,6 miliar. Angka tersebut tumbuh 25 persen dibandingkan perolehan laba bersih per Juni 2020 sebesar Rp 20,4 miliar.

Presiden Direktur Amar Bank Vishal Tulsian mengatakan, Amar Bank sebagai bank digital terus menggenjot kinerjanya untuk menjaga pertumbuhan di kuartal III. Pandemi telah mendorong masyarakat untuk mengadopsi digitalisasi lebih cepat dari yang diperkirakan sehingga meningkatkan permintaan yang sangat besar di pasar.

"Mengingat bahwa kami sudah melakukan digitalisasi secara keseluruhan, kami berada di posisi yang unggul untuk melayani permintaan pasar yang meningkat.” jelas Vishal dalam keterangan tertulis, Senin (2/11/2020).

Dalam laporan keuangan per September 2020, Amar Bank mencatatkan total aset Rp 3,2 triliun, meningkat 3,9 persen dari periode sebelumnya di Kuartal II 2020 sebesar Rp 3,1 triliun.

Sementara itu, jumlah simpanan nasabah per September 2020 juga menunjukkan pertumbuhan yang baik. Total simpanan nasabah mencapai Rp 1,8 triliun. Angka tersebut tumbuh 4,9 persen dari kuartal sebelumnya sebesar Rp 1,7 triliun.

Amar Bank tetap berkomitmen untuk membantu masyarakat dan terus mendukung penuh ekosistem bisnis UMKM dengan penyaluran pinjaman modal kerja yang selektif per September 2020 sebesar Rp 1,1 triliun. Sementara produk unggulan Amar Bank, Tunaiku telah membantu lebih dari 100.000 nasabah UMKM.

Penyaluran kredit tersebut juga mendorong peningkatan pendapatan bunga bersih perseroan per September 2020 sebesar Rp 404 miliar, meningkat 19,9 persen dari kuartal sebelumnya sebesar Rp 323 miliar.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adabtasi

Amar Bank terus beradaptasi untuk memastikan keberlanjutan bisnis dan berkomitmen untuk terus berinovasi memperkenalkan produk dan layanan baru yang menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia.

Kondisi pandemi ini tidak menghalangi Amar Bank untuk terus berinovasi dan menggelar perbaikan sehingga dapat tetap mencatatkan kinerja positif.

"Kami juga sangat senang beberapa waktu yang lalu telah memperkenalkan inovasi terbaru kami yaitu mobile-only intelligent bank, Senyumku, yang pada saat ini masih dilakukan optimalisasi fitur. Kami berharap Senyumku dapat membantu masyarakat, khusus nya millennials, untuk lebih disiplin menabung secara teratur dan meraih tujuan finansial mereka,” tutup Vishal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.