Sukses

CIMB Niaga Beri Beasiswa untuk 50 Mahasiswa

Sejak 2006 CIMB Niaga telah memberikan beasiswa kepada 1.075 mahasiswa.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali memberikan Program Beasiswa CIMB Niaga periode 2020-2022 untuk mahasiswa strata satu dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Beasiswa diberikan kepada 50 mahasiswa dari 24.746 peminat, sehingga dengan penganugerahan ini, sejak 2006 CIMB Niaga telah memberikan beasiswa kepada 1.075 mahasiswa.

Direktur Compliance, Corporate Affairs, and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei mengatakan, sejalan dengan gerakan sosial Solid Lawan Covid yang pihaknya gagas sejak April 2020, Program Beasiswa CIMB Niaga 2020-2022 di masa pandemi ini, diharapkan dapat menjadi salah satu solusi untuk mahasiswa agar tetap dapat melanjutkan studi tanpa terkendala biaya.

“Hal ini juga sebagai wujud apresiasi kami kepada para mahasiswa berprestasi untuk terus meningkatkan kompetensi serta potensi akademik dan non-akademiknya guna menyiapkan karier mereka di masa depan,” kata Fransiska pada Inaugurasi Program Beasiswa CIMB Niaga secara virtual di Jakarta, Jumat (23/10/2020).

Program Beasiswa CIMB Niaga memberikan benefit berupa bantuan dalam bentuk biaya pendidikan selama 4 semester, biaya pengembangan diri, penyusunan tugas akhir dan fasilitas laptop untuk menunjang perkuliahan.

“Para penerima beasiswa juga dapat mengembangkan diri melalui Komunitas #KejarMimpi, guna menambah jejaring pertemanan, menjadi volunteer, mengasah soft skill, dan bergabung sebagai anggota #KejarMimpi Warrior,” ujarnya.

Selain itu, sebagai bagian dari talent pool CIMB Niaga, penerima beasiswa yang telah menyelesaikan pendidikannya akan mendapatkan prioritas mengikuti seleksi Development Program seperti The Complete Banker (TCB) ataupun rekrutmen karyawan CIMB Niaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

CIMB Niaga Perkuat Fitur Keamanan OCTO Mobile

Sebelumnya, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) membekali aplikasi digital banking OCTO Mobile dengan infrastruktur keamanan yang kuat. Langkah ini dilakukan agar nasabah dapat bertransaksi secara aman dan nyaman.

Head of Digital Banking and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, keamanan bertransaksi menjadi fokus CIMB Niaga dalam mengembangkan OCTO Mobile. Karena itu, sejak awal CIMB Niaga telah menyiapkan sistem keamanan berlapis dan beragam fitur yang dapat diatur nasabah untuk meningkatkan keamanan bertransaksi.

“Salah satu terobosan yang kami lakukan yaitu menerapkan fitur 1 perangkat 1 nomor ponsel dan 1 user. Dengan ketentuan tersebut, aplikasi digital banking ini menjadi lebih aman karena hanya dapat diakses melalui nomor ponsel dan perangkat yang terdaftar di CIMB Niaga. Dengan begitu, nasabah dapat menggunakan OCTO Mobile dengan nyaman,” kata Bambang dalam keterangan tertulis, Selasa (27/10/2020).

Selain itu, CIMB Niaga juga menerapkan sistem login dan verifikasi transaksi menggunakan identitas rahasia yang hanya diketahui oleh nasabah. Pertama, User ID yang dipakai untuk login. Kedua, Passcode yang terkirim ke nomor ponsel nasabah setiap kali login ke OCTO Mobile. Ketiga, PIN OCTO Mobile yang digunakan untuk mengkonfirmasi transaksi.

Bambang menjelaskan, identitas rahasia tersebut dapat memproteksi nasabah saat login, melakukan verifikasi transaksi atau pengaturan di OCTO Mobile. “Kami terus mengedukasi nasabah agar menjaga identitas rahasia tersebut serta tidak memberitahukannya kepada siapa pun dengan alasan apapun,” ujar Bambang.

Adapun fitur keamanan lain yang dapat diatur adalah notifikasi transaksi. Nasabah akan menerima notifikasi berupa SMS atau e-mail atau push notifikasi ke nomor ponsel atau e-mail yang terdaftar setiap melakukan transaksi di OCTO Mobile. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengetahui dan memonitor aktivitas keuangan yang dilakukan melalui OCTO Mobile.

3 dari 3 halaman

Limit Transaksi

Tak hanya itu, nasabah juga dapat membatasi limit transaksi di OCTO Mobile sesuai dengan batas kewajaran yang diinginkan, mulai dari Rp10 ribu sampai maksimum sebesar Rp500 juta. Dengan pengaturan tersebut, apabila terdapat transaksi melebihi batas yang telah ditetapkan, transaksi tidak dapat dilakukan. Fitur lainnya adalah blokir dan lepas blokir yang membantu nasabah agar tetap aman ketika kartu kredit atau debitnya hilang.

“Dengan sistem dan fitur keamanan yang berlapis, OCTO Mobile dapat melayani beragam kebutuhan finansial secara aman dan nyaman. CIMB Niaga berkomitmen untuk terus berinovasi menghadirkan fitur-fitur transaksi yang lengkap tanpa melupakan aspek keamanan. Upaya ini diilakukan untuk memberikan customer experience yang baik dalam situasi apapun,” tutur Bambang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.