Sukses

Begini Cara Akses Program Asuransi Allianz #ProteksiCumaCuma di Aplikasi Gojek

Allianz Indonesia dan GoPay meluncurkan program #ProteksiCumaCuma untuk memberikan proteksi asuransi jiwa.

Liputan6.com, Jakarta - Allianz Indonesia dan GoPay meluncurkan program #ProteksiCumaCuma untuk memberikan proteksi asuransi jiwa terhadap berbagai macam risiko, termasuk perlindungan terhadap COVID-19 kepada pelanggan Gojek pengguna GoPayPlus.

“Kami antusias memperkenalkan program #ProteksiCumaCuma ini kepada masyarakat karena yang ingin kami tawarkan adalah kemudahan akses terhadap perlindungan asuransi, mungkin masih banyak masyarakat yang merasa akses terhadap program asuransi itu sulit,” kata Head of digital Partnership Allianz life Indonesia Danis Samagan dalam Konferensi Pers Peluncuran Program #ProteksiCumaCuma Oleh Allianz Indonesia dan GoPay, Rabu (28/10/2020).

Oleh karena itu dengan Kerjasama antara Allianz Indonesia dan GoPay bisa memberikan informasi dan kemudahan kepada masyarakat Indonesia khususnya pengguna GoPay untuk bisa mengakses perlindungan asuransi dengan program tersebut.

“Mengenai proteksi diri yang ditawarkan dalam program ini adalah produk asuransi jiwa berjangka untuk memberikan perlindungan terhadap resiko kematian, resiko kematian ini disebabkan oleh sebab apapun baik karena sakit penyakit termasuk covid-19 nya maupun kematian yang disebabkan oleh kecelakaan,” jelasnya.

Program ini berlaku bagi pengguna GoPay yang sudah mengupgrade ke GoPayPlus, dan maksimum pengguna dibatasi sampai 65 tahun saja. Selanjutnya bagi pengguna program tersebut akan mendapatkan pelayanan konsultasi 1x gratis kepada dokter umum yang bekerjasama dengan Halodoc.

“Setelah asuransi disetujui oleh Allianz customer bisa menggunakan nomor sertifikat yang yang kami informasikan sebagai kode voucher yang bisa digunakan di aplikasi halodoc,” ujarnya.

Demikian untuk bisa menggunakan program  #ProteksiCumaCuma, pengguna GoPay harus meng upgrade dulu ke GoPayPlus di aplikasi GoPay dengan mengupload foto KTP, lalu selfie bersama KTP, lalu klik “Submit”.

Kemudian, bisa dilanjutkan mendaftar program  #ProteksiCumaCuma yang nanti akan ada iklan Banner Allianz x GoPay Plus dan pemberitahuan di inbox aplikasi Gojek. Lalu pengguna akan diarahkan ke blog “Klik di sini”

“Nanti teman-teman akan diarahkan ke 1 halaman milik GoPay ada terdapat informasi tentang program ini di sini tinggal klik saja ada tulisan “disini”, kemudian nanti pengguna itu akan diarahkan untuk masuk ke landing page atau halaman website dari Allianz,” pungkasnya.   

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Kemudahan Akses Asuransi, Allianz dan GoPay Luncurkan Program Baru

Allianz Indonesia bekerjasama dengan GoPay meluncurkan program #ProteksiCumaCuma untuk memberikan proteksi asuransi jiwa terhadap berbagai macam risiko, termasuk perlindungan terhadap COVID-19 kepada pelanggan Gojek pengguna GoPayPlus.

Sekaligus mendukung program pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan 2020 dan penetrasi asuransi, serta memberikan perlindungan ke lebih banyak masyarakat Indonesia.

“Kami percaya asuransi merupakan produk keuangan yang mampu memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia dalam bidang keuangannya,” kata Chief of Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia Bianto Surodjo, dalam Konferensi Pers Peluncuran Program #ProteksiCumaCuma Oleh Allianz Indonesia dan GoPay, Rabu (28/10/2020).

Namun sampai saat ini produk asuransi Allianz baru menjangkau sebagian kecil masyarakat, oleh karena itu pihaknya berkomitmen agar produk asuransi ini bisa diakses masyarakat Indonesia dengan mudah.

“Kebetulan saat ini sedang terjadi covid-19, sehingga resiko yang dimiliki individu semakin meningkat pula dan ini mempengaruhi ketahanan kondisi keuangan baik pribadi maupun keluarga sehingga kebutuhannya semakin meningkat,” ujarnya.

Melihat hal ini dirinya berpikir Allianz ingin bisa menjangkau seluruh masyarakat Indonesia agar bisa menggunakan asuransi Allianz. Maka pihaknya  bekerjasama dengan GoPay yang merupakan salah satu dompet digital yang populer di Indonesia.

Untuk itulah Allianz menawarkan program #ProteksiCumaCuma dimana proteksi ini diberikan untuk kematian, kecelakaan, maupun terdampak covid-19. Lalu produk  ini akan dijalankan secara digital sehingga bagi yang berminat dapat bergabung dengan sangat mudah.

Adapun Program ini akan berlangsung selama 6 bulan terhitung mulai 28 Oktober 2020 hingga Maret 2021. Program ini menyasar pengguna GoPayPlus yang tertarik untuk memiliki proteksi asuransi secara cuma-Cuma melalui program ini.

 Selama pengguna GoPay sudah terdaftar sebagai GoPayPlus user dan berusia di bawah 65 tahun sudah bisa bergabung sesuai dengan persyaratan.

Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata, menambahkan, program ini merupakan salah satu komitmen GoPay khususnya sebagai kanal pembayaran digital, sangat ingin diandalkan sebagai opsi pembayaran utama bagi masyarakat.

“Kerjasama GoPay dengan Allianz ini sudah terjalin sejak lama, kerjasama ini terjalin Allianz menjadi mitra kami driver GoJek. Tentunya di tengah kondisi ketidakpastian ini perlindungan asuransi salah satu upaya proteksi ekstra untuk pengguna kita menyiapkan masa depan,” pungkasnya.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT Gojek Indonesia atau bisa juga disebut Gojek adalah sebuah layanan jasa berbasis aplikasi.
    PT Gojek Indonesia atau bisa juga disebut Gojek adalah sebuah layanan jasa berbasis aplikasi.

    GoJek

  • Asuransi merupakan sebuah layanan yang menawarkan penggantian atas risiko kerugian yang mungkin terjadi akibat peristiwa yang tak terduga.

    Asuransi

  • Allianz

  • GoPay