Sukses

Festival Belanja 11.11, Alibaba Tawarkan 2 Juta Produk

Alibaba Group Holding Limited meluncurkan Festival Belanja Global 11.11 yang kerap diadakan tahunan

Liputan6.com, Jakarta Alibaba Group Holding Limited meluncurkan Festival Belanja Global 11.11 yang kerap diadakan tahunan. Festival 11.11 kali ini memperkenalkan berbagai inovasi dan fitur baru untuk memenuhi kebutuhan tren pelanggan yang terus berubah.

Tahun ini, lebih dari 2 juta produk akan diluncurkan. Nominal tersebut lebih banyak dua kali lipat dibanding jumlah produk yang diluncurkan 2019 lalu.

Dalam perhelatan tahun ini, Alibaba menghadirkan partisipasi platform gaya hidup digital Alipay, promosi dan jangkauan pembeli yang lebih besar, etalase belanja double yang bisa menaungi lebih banyak produk, serta teknologi live streaming.

Acara tahunan ini digelar untuk terus mendukung para merchant dengan inovasi baru, dan teknologi andal untuk memenuhi misi 11.11 saat pertama kali dicetuskan 12 tahun lalu.

Festival Belanja 11.11 memperluas konsep single menjadi double, yakni untuk memberdayakan para merchant agar dapat menggandakan jangkauan promosi produk mereka kepada konsumen di penjuru China lebih dari satu kali.

President Taobao and Tmal, Jiang Fan, menginformasikan bahwa Festival 11.11 tahun ini juga akan menghadirkan periode belanja tambahan selama 1-3 November 2020. Itu bertujuan guna memberikan kesempatan bagi para merchant, terutama brand baru dan usaha kecil untuk memamerkan produk mereka dan berbagi cerita mengenai brand mereka saat pandemi Covid-19.

"Inovasi merupakan inti dari Festival Belanja Global 11.11. Kami berkomitmen untuk senantiasa memberdayakan para merchant dalam memanfaatkan peluang dan memicu pertumbuhan melalui ide dan inisiatif baru di tahun yang penuh tantangan ini," ujar dia dalam siaran pers yang diberikan kepada Liputan6.com, Rabu (21/10/2020).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ekspansi

Jiang mengatakan, pandemi Covid-19 telah secara fundamental mengubah preferensi belanja para pembeli, serta mempercepat transformasi digital berbagai bisnis.

"Melalui ekspansi single menjadi double, Festival Belanja Global 11.11 akan menawarkan berbagai peluang bagi para merchant online dan offline untuk dapat menjangkau pembeli sertamenghadirkan pengalaman belanja yang lebih baik bagi para konsumen," jelasnya.

Alipay juga bakal menawarkan berbagai promosi spesial di lebih dari 100 kota para pesta belanja tahun ini. Selain itu, sejlah pelaku UMKM offline di China seperti pedagang kaki lima juga akan berpartisipasi pada Festival Belanja 11.11 melalui platform Alipay.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.