Sukses

Di Mandiri Karnaval 2020, Pengusaha Milenial Berbagi Cerita Tetap Produktif di Masa Pandemi

Menyambut hari jadi ke-22, Bank Mandiri menggelar acara Mandiri Karnaval 2020 yang digelar hari ini secara daring melalui Vidio.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 membawa dampak besar bukan hanya dari sisi kesehatan. Melainkan juga dari sisi ekonomi dan sosial. Dimana dalam keseharian masyarakat saat ini, terjadi tren penggunaan fasilitas berbasis digital sebagai opsi atas diberlakukannya pembatasan sosial.

Pemerintah juga terus menggalakkan digitalisasi terhadap pelaku usaha konvensional. Hal ini dimaksudkan agar kelangsungan usaha kedepannya bisa memenuhi tren pasar yang mengarah pada digital.

Menyambut hari jadi ke-22, Bank Mandiri menggelar acara Mandiri Karnaval 2020 yang digelar hari ini secara daring melalui Vidio. Dalam rangkaian acaranya, Mandiri menghadirkan Founder Brodo Footwear, Muhammad Yukka Harlanda.

Menghadapi situasi saat ini, Yuka mengaku ada sejumlah kegiatan yang terpaksa ditunda karena pandemi masih berlangsung. Namun disisi lain, ia mengakui adanya efisiensi dari pemanfaatan komunikasi berbasis daring. Misalnya, ia menyebutkan proses persetujuan produksi dari vendor menjadi lebih pendek dari biasanya.

“Kita sadar interaksi secara fisik itu ternyata sekarang nggak bisa. Karena kita produksi sepatu secara langsung, kita koordinasi sama vendor. Kita itu dulu, kalau mau approve sample itu panjang banget. Sekarang lewat foto dan video aja udah cukup,” kata Yukka dalam rangkaian acara Mandiri Karnaval 2020, Sabtu (3/10/2020).

Dalam kesempatan yang sama, hadir pula Founder sekaligus Lead Artist Nevertoolavish, Bernhard Suryaningrat atau akrab disapa Abeng. Tak jauh berbeda, Abeng juga mengalami hal serupa. Dimana biasanya konsumen datang ke studio untuk memeriksa bahan, kini bisa dijelaskan melalui daring dengan detail yang justru dirasa lebih rinci.

“Karena kan (biasanya) customer ada yang dateng lihat bahan juga, kalau mau bongkar-bongkar sepatu. Sekarang jadi pakai WhatsApp aja sih ngobrol, kita kirim (detailnya). Jadi lebih detail ini,” kata dia.

Kendati kegiatan usaha disebut tengah terpuruk, kedua pengusaha milenial memilih untuk melakukan penyesuaian strategi. Keduanya mengaku beruntung karena usaha yang mereka geluti saat ini bermula dari pemasaran digital. Sehingga dengan keadaan saat ini, mereka cukup bisa menyesuaikan.

“Harus bersyukur, karena emang kita starting-nya digital. Jadi pada saat seperti ini pun kita masih bisa mencari cari peluang itu,” kata Yuka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Lewatkan, Kupas Tuntas Kisah Brand Lokal Go Internasional di Mandiri Karnaval 2020

Menyambut hari jadi ke-22, Bank Mandiri menggelar acara Mandiri Karnaval 2020. Acara yang digelar secara live streaming di Vidio ini berlangsung pada Sabtu, 3 Oktober 2020.

Mandiri Karnaval 2020 hadir dengan 3 program berbeda. Yakni Mandiri Berkreasi, Mandiri Tertawa, Mandiri Bangga buatan Indonesia. Di segmen Mandiri Berinovasi ada dua pembicara inspiratif dari kalangan pengusaha muda sukses.

Dipandu oleh Melaney Ricardo dan Boy William, rangkaian acara Mandiri Berkreasi bakal dimeriahkan oleh Tiara Andini, Kahitna, dan RAN. Para musisi ternama tersebut bakal membawakan lagu-lagu favorit bagi penonton.

Selain itu, Mandiri Berkreasi juga akan menampilkan peragaan busana secara virtual dari karya desainer Denny Wirawan. Dalam acara fashion itu, Denny bakal menampilkan 9 koleksi busana dengan tema ‘Selaras’. Denny Wirawan akan mengkolaborasikan kain tenun Lombok dan satin sutera.

Setelah itu,disambung dengan acara Mandiri Tertawa yang akan dimeriahkan oleh komika Awwe, Rigen, dan Marshel yang siap mengocok perut Anda!

Selain itu, rangkaian gelaran ini juga akan menampilkan entrepreneur generasi muda. Seperti Yukka Harlanda sebagai Founder Brodo Footwear sampai Bernhard Suryaningrat sebagai founder NeverTooLavish. Mereka akan berbagi mengenai seluk beluk pengembangkan bisnis melalui talkshow ‘Mandiri Bangga Buatan Indonesia.

Sebagai rasa syukur, Bank Mandiri juga melakukan aksi charity melalui penyerahan 12.000 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di sekitar kantor Bank Mandiri seluruh Indonesia.

Selain itu, Bank Mandiri akan mendonasikan dana sebesar Rp 2.200,- atas setiap transaksi yang dilakukan nasabah dengan kartu debit/kredit Bank Mandiri pada periode 2-3 Oktober 2020, untuk pembelian APD bagi tenaga kesehatan.

Yuk, saksikan Mandiri Karnaval 2020 live streaming di Vidio pukul 16.00 Wib pada 3 Oktober 2020. Jangan sampai ketinggalan ya! 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini