Sukses

Sering Lakukan Transfer Uang, Ini Cara Jitu Agar Bebas Biaya Administrasi

Liputan6.com, Jakarta Aktivitas kirim mengirim uang atau transfer sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Media untuk mentransfer pun semakin banyak melalui teller, mesin atm, hingga mobile banking. Mereka yang transfer uang melalui bank yang sama kebanyakan tak perlu khawatir memikirkan biaya administrasi, berbeda dengan yang melakukan transaksi transfer antar bank.

Pada umumnya transfer uang antar bank dikenakan biaya administrasi kisaran Rp5.000 - Rp6.500 per transaksi. Sesekali transfer uang mungkin nilainya tidak seberapa besar pengaruhnya, namun kalau sudah berkali-kali tentu nilainya akan terasa besar. Belum lagi kalau keperluan kamu untuk transfer uang sudah jadi rutinitas bulanan bahkan harian karena kerap patungan untuk bayar makan siang, bakal terus-terusan menanggung biaya admin.

Coba saja dihitung, jika biaya admin Rp6.500 x 10 transaksi transfer totalnya Rp65.000, kalau 20 x bisa mencapai Rp130.000, sayang banget kan? 

Oleh karena itu untuk menyiasati biaya admin transfer uang adalah dengan menggunakan dompet digital yang bisa memberikan alternatif biaya admin terjangkau atau gratis biaya admin untuk berkali-kali transfer uang. Salah satu dompet digital yang bisa kamu pilih adalah DANA.

DANA merupakan aplikasi dompet digital yang banyak memiliki fitur menarik. Selain bisa transaksi lebih bersih karena bayar tinggal scan saja dan juga menyimpan banyak kartu bank baik debit maupun kredit, DANA juga bisa punya fitur Kirim Uang atau Send Money yang memberikan kamu gratis transfer uang antar bank.

Kamu bisa masuk ke fitur Kirim Uang di halaman utama aplikasi DANA dengan tap menu Kirim. Ada 3 pilihan cara untuk kirim uang: Kirim ke Nomor HP, Kirim ke Rekening Bank, dan Kirim ke Chat. Semua fitur Kirim Uang di DANA bisa kamu manfaatkan untuk kirim uang ke sesama pengguna DANA, ke bank atau yang belum punya rekening bank sekali pun, hanya si penerima pastikan untuk download aplikasi DANA terlebih dahulu ya. Kirim uangnya pun gratis biaya admin sebanyak 10x setiap bulannya.

Jika kamu baru pertama kali memilih metode transfer atau kirim uang  ke akun Bank, maka perlu memasukkan nama bank dan nomor rekening tujuan terlebih dahulu. Berikut urutan transfer uang dari DANA ke rekening Bank:

- Tap Kirim

- Tap Kirim ke Rekening Bank

- Masukkan nama bank dan nomor rekening tujuan

- Masukkan nominal, minimal Rp50.000 supaya gratis biaya admin

- Pilih Saldo DANA atau Kartu Debit, Tap Kirim Uang

- Cek rincian transaksi dan tap konfirmasi

- Kirim DANA berhasil

Selain transfer ke akun bank, kamu juga bisa melakukan penarikan Saldo DANA dengan cara transfer langsung ke bank milikmu atau melalui agen seperti Alfamart, Alfamidi, DAN+DAN, hingga Pegadaian. Gratis biaya admin penarikan atau cashout untuk 10 kali transaksi.

Yuk, #BikinJadiBiasa transaksi kirim uang, belanja, bayar tagihan, beli games dan lain-lain dengan DANA. Selain bikin hidup lebih bersih dan praktis, juga dijamin aman karena ada DANA Protection yang melindungi akun dan transaksi kamu sesuai syarat & ketentuan yang bisa kamu cek langsung di aplikasi DANA. Segera upgrade ke DANA Premium untuk menikmati semua layanan dan fitur yang ada di DANA.

Untuk informasi produk dan promo DANA, kamu bisa kunjungi www.dana.id atau follow Instagram @dana.id.