Sukses

BTN dan Sinarmas MSIG Life Tawarkan Asuransi Berobat di Luar Negeri

Sinarmas MSIG Life bersama Bank BTN memperkenalkan asuransi tambahan untuk nasabah prioritas BTN

Liputan6.com, Jakarta - PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. (Sinarmas MSIG Life) bersama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (Bank BTN) memperkenalkan asuransi tambahan SMiLe Medical Extra (SMEX).

Produk baru ini untuk melengkapi produk perlindungan dan investasi Smart Platinum Link pada 13 Agustus 2020. Acara peluncuran dilakukan secara online oleh Gideon selaku Direktur Sinarmas MSIG Life dan Jasmin selaku Direktur Bank BTN.

Asuransi Tambahan SMiLe Medical Extra (SMEX) diluncurkan untuk memenuhi preferensi kalangan affluent Indonesia yang ingin memperoleh penanganan kesehatan di rumah sakit terpercaya sehingga cenderung memilih berobat ke luar negeri dengan pertimbangan pelayanan kesehatan yang dilakukan segera, dokter dan staf medis yang berpengalaman serta fasilitas dan teknologi medis yang canggih.

Dalam hal ini, Malaysia, Singapura dan Thailand merupakan negara destinasi kesehatan yang utama.

”SMEX memberikan kenyamanan one bed one room (OBOR) sehingga pasien dan keluarga dapat merasa aman dan nyaman dengan privasi yang didapatkan selama menjalani perawatan di rumah sakit. Selain itu, fasilitas cashless yang ditawarkan mencakup pengobatan rawat inap di dalam negeri juga seluruh dunia kecuali Amerika Serikat. Yang terutama, dengan fasilitas cashless dan tanpa deposit, nasabah tidak perlu ribet ketika menjalani pengobatan rawat inap di luar negeri,” ucap Direktur Sinarmas MSIG Life Gideon dalam keterangannya, Selasa (18/8/2020).

Smeentara itu, di kesempatan yang sama, Jasmin selaku Direktur Bank BTN menegaskan pihaknya menyadari bahwa nasabah prioritas Bank BTN memiliki pertimbangan dan preferensi tersendiri dalam memilih produk yang dapat menjawab kebutuhan akan penanganan kesehatan yang ideal serta mantap membangun kesejahteraan finansial masa depan keluarga.

"Kami percaya asuransi tambahan SMEX pada Smart Platinum Link akan menjadi pelengkap kebutuhan nasabah prioritas akan proteksi karena memberikan kenyamanan dalam menjalani perawatan dari tenaga medis dan rumah sakit terpercaya serta kemudahan pengobatan di mancanegara,” tutur Jasmin selaku Direktur Bank BTN.

Jasmin menambahkan, kehadiran asuransi tambahan SMiLe Medical Extra untuk melengkapi produk Smart Platinum Link akan memberikan kontribusi dalam peningkatan fee based income Bank BTN untuk kerja sama bancassurance konvensional yang nilainya cukup agresif.”

Asuransi tambahan SMiLe Medical Extra (SMEX) dan Smart Platinum Link tersedia di kantor cabang Bank BTN di seluruh Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinarmas MSIG Life Tawarkan Asuransi Berobat di Luar Negeri

PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. (Sinarmas MSIG Life) telah merilis SMiLe Medical Extra (SMEX), asuransi tambahan yang tepat dalam membantu mempertahankan kualitas fisik yang prima.

Hal ini untuk memenuhi gaya hidup masa kini yang kian dinamis dimana kesehatan menjadi kunci utama untuk mempertahankan gaya hidup tersebut.

SMEX diluncurkan untuk memenuhi preferensi masyarakat Indonesia yang ingin memperoleh penanganan kesehatan di rumah sakit terpercaya sehingga cenderung memilih berobat ke luar negeri dengan pertimbangan pelayanan kesehatan yang dilakukan segera, dokter dan staf medis yang berpengalaman serta fasilitas dan teknologi medis yang canggih.

Sementara itu, Malaysia, Singapura dan Thailand tercatat sebagai negara yang menjadi destinasi kesehatan utama bagi masyarakat Indonesia.

“SMEX memberikan kenyamanan one bed one room (OBOR) sehingga pasien dan keluarga dapat merasa aman dan nyaman dengan privasi yang didapatkan selama menjalani perawatan di rumah sakit," kata Direktur Sinarmas MSIG Life Gideon dalam keterangannya, Jumat (12/6/2020).

Selain itu, fasilitas cashless yang ditawarkan SMEX mencakup pengobatan rawat inap di dalam negeri juga seluruh dunia kecuali Amerika Serikat.

"Dengan fasilitas cashless SMEX, nasabah tidak perlu ribet karena SMEX merupakan satu-satunya produk asuransi di Indonesia yang memberikan fasilitas cashless tanpa deposit untuk pengobatan rawat inap di luar negeri,” tambah Gideon. 

Ditawarkan dalam sejumlah pilihan plan yang fleksibel, yaitu Silver, Gold dan Platinum hingga tertanggung berusia 75 tahun, SMEX juga memberikan manfaat perawatan di rumah setelahkeluar dari rumah sakit, rawat jalan cuci darah dan kemoterapi sesuai tagihan serta potongan premi 2,5 persen hingga empat Tertanggung Tambahan serta fasilitas lainnya.

“SMEX kami percaya dapat menjawab tuntutan nasabah yang kian kompleks akibat perkembangan zaman, antara lain meningkatnya biaya medis,” tambah Gideon.

Data yang dirilis Mercer Marsh Benefits 2019 mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki inflasi atau kenaikan biaya medis sampai dengan 11 persen. SMEX ditawarkan melalui kanal distribusi Agency dan Bancassurance Bank Sinarmas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.