Sukses

Erick Thohir Copot Sonny Widjaja dari Jabatan Dirut Asabri

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi mencopot Sonny Widjaja dari jabatan Direktur Utama PT Asabri (Persero). Melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Erick mengangkat R Wahyu Suparyono sebagai Direktur Utama Asabri yang baru.

Mengutip keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Rabu (5/8/2020), penunjukan Wahyu didasarkan pada surat keputusan Menteri BUMN SK-264/MBU/08/2020.

Corporate Secretary Asabri Mairizal Chaidir, mewakili perusahaan, menyampaikan apresiasi atas kinerja Sonny selama menjabat menjadi Direktur Utama periode 2016-2020.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi Bapak Sonny Widjaja yang telah diberikan kepada PT Asabri (Persero), dan menyambut baik Bapak R Wahyu Suparyono dengan harapan dapat membawa kemajuan bagi PT Asabri," ujar Mairizal.

Dengan keputusan pengangkatan tersebut, susunan direksi PT Asabri berubah menjadi:

Direktur Utama: R Wahyu Suparyono

Direktur SDM dan Hukum: Eko Setiawan

Direktur Keuangan: Helmi Imam Satriyono

Direktur Investasi: Jeffry Haryadi P Manullang.

2 dari 2 halaman

Permudah Pengajuan Klaim, Asabri Luncurkan Aplikasi Mobile

Sebelumnya, PT Asabri (Persero) resmi meluncurkan Asabri Mobile Aplikasi untuk para pesertanya. Acara peluncuran dilakukan di Ruang Serbaguna, Kantor Pusat Asabri oleh Sonny Widjaja, Direktur Utama PT Asabri (Persero) dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

Turut hadir dalam acara ini perwakilan Aspers Panglima TNI, perwakilan Dirjen Kuathan Kemhan RI, perwakilan Aspers KASAL, perwakilan Aspers KASAU, AS SDM KAPOLRI MABES POLRI, Direktur Harmonisasi Peraturan Peranggaran Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan.

Sebagai pengemban amanat peraturan perundang-undangan tentang Asuransi Sosial dan Pembayaran Pensiun, PT Asabri terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pesertanya di era digitalisasi dengan menyediakan Aplikasi Mobile Asabri. Aplikasi Mobile Asabri merupakan layanan digital yang didalamnya terdapat fitur Individual Account bagi peserta.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Asabri (Persero), Sonny Widjaja mengatakan, kemajuan teknologi dan informasi semakin berkembang pesat, kebutuhan masyarakat mendapat informasi semakin cepat dan tepat, oleh karena itu Asabri menyediakan platform berbasis digital untuk memudahkan pesertanya dalam mencari informasi tentang Asabri.

"Aplikasi Mobile ASABRI ini memiliki tagline Asabri In Your Hand, segala informasi tentang peserta bisa diakses dan tidak hanya itu, peserta dapat langsung mengajukan klaim melalui aplikasi dan mengupdate data diri dengan mengunggah dokumen yang akan langsung diverifikasiserta peserta juga dapat melakukan simulasi perhitungan dana pensiun," kata dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (6/6/2020).

Sonny juga mengungkapkan, sementara Aplikasi Mobile Asabri ini berbasis android dan bisa diunduh diplaystore, ke depannya ASABRI sedang mengembangkan yang berbasis IOS, dan akan terus mengembangkan fitur-fitur yang lebih baik.

Dalam acara peluncuran ini, juga dilakukan Go live Aplikasi Mobile dimana peserta yang hadir bisa langsung melakukan penginstallan dengan mengunduh aplikasi tersebut serta mencoba fitur-fitur yang ada dalam Aplikasi Mobile Asabri yang disaksikan tidak hanya tamu yang berada di Kantor Pusat namun juga di seluruh Kantor Cabang Asabri melalui video conference.

Dengan diluncurkannya Aplikasi Mobile Asabri, Sonny Widjaja berharap dapat memberikan dampak positif dan juga memudahkan peserta sehingga meminimalisir kedatangan ke Kantor Asabri, Sonny juga berharap support dari masing-masing satuan dibagian personalia untuk mensosialisaikan aplikasi tersebut kepada satuan-satuannya.