Sukses

Astra Group Serahkan 2.057 Hewan Kurban di 34 Provinsi

Astra Group melalui Yayasan Amaliah Astra (YAA) melaksanakan kegiatan penyerahan hewan kurban di 34 provinsi

Liputan6.com, Jakarta - Astra Group melalui Yayasan Amaliah Astra (YAA) melaksanakan kegiatan penyerahan hewan kurban di 34 provinsi di Indonesia dalam menyambut Iduladha 1441 H.

Proses penyerahan hewan kurban ini diklaim dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Seremoni proses penyerahan hewan kurban dilaksanakan pada Selasa (28/7) hari ini dan turut ditayangkan secara virtual.

Hingga 27 Juli 2020, Astra melalui YAA dan perusahaan-perusahaan Grup Astra bersama menyalurkan 2.057 hewan kurban yang terdiri dari 451 sapi dan 1.606 kambing, total senilai Rp 16,8 miliar.

Direktur Astra Gita Tiffani Boer dalam sambutan virtualnya mengatakan, pihaknya melakukan penyerahan dengan menerapkan adaptasi kebiasaan baru sehingga hewan kurban yang diberikan dapat terbebas dari virus corona.

"Adaptasi kebiasaan baru membantu memastikan perusahaan-perusahaan Grup Astra menerapkan adaptasi kebiasaan baru dalam kegiatan penyerahan hewan kurban di wilayah masing-masing," kata Gita, Selasa (28/7/2020).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Gita menjelaskan, penerapan adaptasi kebiasaan baru tersebut di antaranya menghindari kepadatan di lokasi penyerahan hewan kurban, pengukuran suhu tubuh, penerapan jaga jarak, mencuci tangan sebelum memasuki area pengambilan hewan kurban, penggunaan masker, dan panitia diwajibkan menggunakan pakaian lengan panjang.

Untuk pembagian kepada para masyarakat setempat, lanjutnya, untuk tahun ini tidak diadakan pengambilan secara individu. Tetapi digantikan dengan pemilihan perwakilan tiap-tiap wilayah untuk menjadi penghubung dan harus hadir sesuai jadwal yang sudah diberikan.

"Pengaturan ini bertujuan menghindari kepadatan jumlah orang pada saat penyerahan hewan kurban kepada masyarakat. Sejalan dengan program semangat kurangi plastik yang dijalankan Astra, penyerahan daging hewan kurban kepada para masyarakat akan menggunakan besek bermaterial bambu," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.