Sukses

BRI Beri Asuransi Davestara Bagi Dua Petugas KRL yang Jadi Inspirasi di Lingkungan Kerja

Mereka diberi penghargaan karena bersikap jujur setelah menemukan kantong plastik hitam berisi uang tunai Rp500 juta di kolong bangku prioritas.

Liputan6.com, Jakarta Bank BRI bersinergi bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan penghargaan kepada dua petugas KRL yaitu Egi Sandi Saputra (24) dan Mujenih (34) atas kejujuran dan tindakan yang dilakukan dalam menginspirasi karyawan di lingkungan kerja.

Penghargaan yang diberikan berupa bantuan Asuransi Davestera (Dana Investasi Sejahtera) BRI Life yang merupakan gabungan dari Asuransi Perlindungan Jiwa, Proteksi, dan Investasi dengan nilai uang pertanggungan maksimal Rp500 juta. 

“Kami mengapresiasi itikad dan tindakan nyata yang ditunjukkan Egi Sansi Saputra dan Mujenih saat bertugas dan menjadi inspirasi bagi semua karyawan. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan bermanfaat bagi Egi Sandi Saputra dan Mujenih di masa depan,” ungkap Agus Noorsanto, Direktur Hubungan Kelembagaan dan BUMN BRI.

Seperti diketahui, Egi Sandi Saputra merupakan Petugas Pengawalan Kereta Rel Listrik (KRL) dan Mujenih merupakan Petugas Kebersihan kereta yang sedang bertugas menjaga keamanan dan kebersihan kereta Commuter Jakarta-Bogor, Senin (6/7) dan menemukan kantong plastik hitam berisi uang tunai Rp500 juta di kolong bangku prioritas salah satu gerbong.

Atas Tindakan tersebut, Kementerian BUMN berinisiafif mengajak BRI dan empat perusahaan pelat merah lainnya untuk memberikan apresiasi atas kejujuran dan amanah yang mereka lakukan saat bekerja dan menjadi inspirasi bagi karyawan di lingkungan kerja.

"Saya harapkan, ini bisa menjadi inspirasi buat kita semua, terutama para pimpinan bahwa memang dalam diberikan amanah sudah seyogyanya kita harus punya dasar akhlak itu sendiri," ungkap Erick Thohir, Menteri BUMN Republik Indonesia. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini