Sukses

PT PP Pastikan Hotel yang Dikelola Terapkan Protokol Kesehatan

Menuju penerapan kenormalan baru (new normal), PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk atau PTPP sibuk mempersiapkan diri.

Liputan6.com, Jakarta - Menuju penerapan kenormalan baru (new normal), PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk atau PT PP sibuk mempersiapkan diri.

Presiden Komisaris PT PP Andi Gani Nena Wea dan Direktur Utama PT PP Novel Arsyad didampingi para jajaran direksi serta dewan komisaris meninjau kesiapan protokol kesehatan di hotel-hotel yang dikelola PT PP dalam menghadapi new normal. Salah satunya di Park Hotel, Cawang, Jakart.

Andi Gani dan Novel langsung melakukan pengecekan detail ke hotel. Meninjau kamar-kamar, ruang pertemuan, baju alat pelindung diri (APD) untuk petugas kebersihan hotel, face shield untuk seluruh karyawan hotel dan lainnya.

Andi Gani mengatakan, guna menyambut fase kenormalan baru, hotel BUMN PTPP menyiapkan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 dan menyediakan fasilitas penunjang.

"Hal ini wajib dilakukan sesuai standar protokol kesehatan yang telah diberlakukan. Hotel baru akan beroperasi setelah 100 persen memenuhi protokol kesehatan," tegasnya kepada wartawan di Jakarta, Senin (15/6/2020).

Salah satu protokol kesehatan yang selalu dilakukan adalah dengan pengecekan suhu tubuh, melengkapi karyawan dengan APD lengkap seperti menggunakan masker, sarung tangan, dan face shield.

Selain itu, pembersihan dengan disinfektan di seluruh fasilitas hotel PT PP juga dilakukan, terutama untuk barang-barang yang selalu disentuh tamu, juga dilakukan secara berkala.

“Kita juga harus tetap memastikan penerapan social distancing atau jaga jarak," jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelengkapan Lainnya

Kelengkapan tamu di kamar hotel juga ditambahkan seperti menambahkan masker, hand sanitizer, dan tisu beralkohol di samping kelengkapan peralatan untuk mandi.

Andi Gani memastikan, hotel BUMN seperti PT PP sudah bisa menerima protokol baru tersebut. Karena, pada dasarnya, Cleanliness, Health, and Safety (CHS) memang keharusan dalam menjalankan bisnis perhotelan.

Ia optimistis industri perhotelan dan pariwisata akan mulai pulih di tengah proses menuju New Normal ini.

Tak hanya peninjauan, Andi Gani beserta jajaran direksi dan dewan komisaris juga melakukan video conference dengan manajemen hotel PTPP di seluruh Indonesia untuk memastikan kesiapan menghadapi New Normal.

Untuk diketahui, PTPP sebagai perusahaan BUMN konstruksi terkemuka di Indonesia mengelola beberapa hotel. Diantaranya Jakarta, Bandung, Pekanbaru, Surabaya, Balikpapan dan Labuan Bajo.

Khusus di Lombok, PTPP juga lagi menggarap hotel bintang lima Paramount Lombok Resort & Residences.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.