Sukses

Hikvision Thermal : Solusi Pemeriksaan Suhu dengan Teknologi yang Kompeten

Alat termal Hikvision menawarkan pendekatan yang menggabungkan teknologi yang kompeten, dan dapat menjadi pilihan yang jauh lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta Telah hadir Solusi Pemindaian Suhu dari Hikvision, dengan berbagai jenis produk dan beragam aplikasi. Alat ini dirancang untuk mendeteksi suhu permukaan kulit sehingga mencapai penyaringan awal yang cepat dan aman di area publik dengan efisiensi tinggi dalam banyak skenario, sebagai contoh beberapa lokasi yang sudah terpasang alat canggih ini yaitu dalam bandar udara internasional di kota-kota besar Indonesia, rumah sakit, bank multinasional dan perkantoran yang masih beroperasi pada saat ini. Alat pemindai suhu ini hadir sebagai salah satu solusi untuk mengatasi masalah pandemi Covid-19 yang saat ini sedang terjadi di dunia global, termasuk Indonesia.

Hikvision thermal menawarkan pendekatan yang menggabungkan teknologi yang kompeten, dan dapat menjadi pilihan yang jauh lebih baik dalam banyak hal dibandingkan dengan alat konvensional seperti thermometer biasa yang harus diletakkan pada telinga, maupun thermometer infrared di pasaran, yang memiliki banyak kekurangan dalam mendeteksi orang dengan suhu abnormal di tempat umum. Pendekatan itu antara lain: Lebih Aman (Menggunakan metode pengukuran tanpa sentuh untuk menghindari kontak fisik), Lebih Cepat (Satu detik perorang untuk deteksi suhu permukaan kulit), Lebih Cerdas (Teknologi Deteksi AI, untuk mengurangi hasil yang tidak akurat).

Adapun kelebihan teknologi Thermal yaitu :

  • Teknologi AI memastikan kamera termografi hanya mendeteksi suhu permukaan kulit manusia untuk mengurangi alarm palsu dari sumber panas lainnya.
  • Algoritma kompensasi memastikan suhu dikompensasi dengan suhu sekitar dan jarak target yang diukur untuk akurasi yang lebih baik.
  • Teknologi termal telah diterapkan secara luas dalam skenario penyaringan suhu karena menawarkan lebih banyak fleksibilitas dan efisiensi dalam penyaringan awal suhu permukaan kulit yang meningkat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Solusi dan Teknologi Utama Termal Hikvision

1. Solusi Pemindaian Suhu dan Pengawasan Keamanan

Dilengkapi dengan tampilan langsung Bi-spectrum (Thermal dan Optic) yang divisualisasikan, alat ini menyediakan pengukuran suhu dan pengawasan dasar secara bersamaan. Hikvision thermal akan memberikan alarm apabila mendeteksi adanya suhu lebih tinggi daripada suhu normal manusia. 

2. Solusi Pemindaian Suhu dengan Penerapan Cepat

Alat ini memiliki koneksi mudah tanpa kabel. Kamera genggam termografi dapat ditambahkan dipintu masuk untuk pemindaian suhu sementara dengan antrian tambahan apabila terlalu banyak orang menunggu. Tambahan kamera genggam ini hanya diperlukan di area yang memiliki lalu lintas pengunjung yang sangat tinggi.

3. Solusi Pemindaian Suhu dengan Akses Kontrol

Hikvision thermal mampu melakukan pemeriksaan suhu dengan akses Kontrol yang terpasang di pintu sehingga membuat akses ke satu tempat menjadi lebih mudah. Tidak perlu melepaskan masker dalam memindai suhu dan pintu otomatis terbuka apabila suhu terdeteksi normal. Tanpa perlu memegang alat, akses lebih mudah dan aman.

4. Solusi Pemeriksaaan Suhu pada Grup

Tingkat efisiensi alat ini tinggi dalam melakukan pemeriksaan suhu dengan jumlah orang yang besar. Pemeriksaan suhunya pun lebih cepat tanpa menyebabkan antrian. Hanya diperlukan waktu satu detik per satu orang untuk memindai suhu.

5. Solusi Pemeriksaan Suhu Saat Patroli

Hikvision thermal mendukung pemeriksaan suhu awal ditempat tanpa menganggu seseorang. Kapanpun, dimanapun, hanya dengan satu sentuhan.

6. Solusi Pemeriksaan Temperatur dan Deteksi Masker

Dengan DeepinMind NVR dan Kamera Thermal, pengguna dapat menikmati fungsi tambahan yaitu Deteksi Masker, Demonstrasi Intuitif, Mencari berdasarkan foto. DeepinMind NVR memiliki16 Channel perbandingan gambar wajah dengan kapasitas 32-library dengan total penyimpanan 100.000 gambar wajah. Alat ini memiliki kemampuan mengenali dan mendeteksi manusia asli bukan foto.

Setiap solusi yang ditawarkan juga dilengkapi dengan akses penyimpanan di HikCentral Professional dengan system pengawasan pusat yang fleksibel, terukur, handal dan kuat. Serta mendukung tampilan langsung (live-view), memutar ulang (play-back), control akses, manajemen alarm, identifikasi personil, penyimpanan data suhu, analisis tren suhu abnormal dan lainnya.

Alat pemindaian suhu tubuh dari Hikvision ini sangat cocok digunakan di gedung, rumah sakit, airport, sekolah, taman bermain, tempat ibadah dan ruang publik lainnya. Saat ini sudah beberapa gedung, rumah sakit maupun airport yang menggunakan alat pemeriksaan suhu, Hikvision thermal.  

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini