Sukses

Layanan Baru, Buka Rekening Bank Mandiri Syariah Kini Lewat Aplikasi

Liputan6.com, Jakarta - Bank Mandiri Syariah gencar melakukan transformasi digital di tengah pandemi covid-19, sehingga masyarakat bisa membuka rekening secara online melalui aplikasi Mandiri Syariah Mobile (MSM) hanya dengan waktu 10 menit saja.

“Masyarakat tidak perlu ke luar rumah dan ke Kantor Cabang,  cukup download MSM, ikuti prosesnya insya Allah dalam waktu 10 menit saja, anda sudah memiliki rekening Mandiri Syariah. Dan selanjutnya bisa memanfaatkan fitur-fitur MSM untuk beramal soleh khususnya di bulan yang penuh berkah dan di tengah pandemi ini,” kata Group Head Digital Banking Sales & Partnership Mandiri Syariah, Riko Wardhana, dalam keterangannya, Jumat (15/5/2020).

Menurutnya dengan memiliki rekening tabungan di Mandiri Syariah, masyarakat dapat melakukan transaksi perbankan secara online, tanpa harus kemana-mana melalui aplikasi Mandiri Syariah Mobile (MSM). Berbagai transaksi bisa dilakukan di rumah saja, kapan saja dan untuk apa saja termasuk pembayaran toko online.

Selain itu, menurut Riko, Mandiri Syariah telah bekerjasama dengan sejumlah merchant sehingga memudahkan nasabah berbelanja secara online. Transfer juga mudah karena rekening Mandiri Syariah memungkinkan transfer dana ke rekening bank lainnya.

Melalui aplikasi MSM, nasabah juga dapat melakukan pembelian pulsa ataupun paket data untuk penggunaan layanan internet sebagai langkah awal bersilaturahmi secara online.

Riko menyebut tidak hanya transaksi pembayaran, superaps MSM juga memudahkan nasabah membayar zakat fitrah tanpa perlu khawatir dengan penyebaran virus di luar rumah. Kita dapat memenuhi kewajiban ini lebih awal sehingga dapat dimanfaatkan lebih cepat bagi yang membutuhkan.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Begitu pula  zakat mal, infak atau sedekah, Terlebih di kondisi wabah dimana banyak sekali masyarakat yang terdampak Covid-19 yang membutuhkan bantuan. Dan dengan MSM ini ia mengatakan adalah kesempatan untuk berbagi dan membantu lebih banyak orang.

Karena pihaknya sadar dengan adanya Peraturan Pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna pencegahan penyebaran COVID-19,  yang harus dipatuhi demi melindungi kesehatan diri, keluarga dan orang lain sekaligus membuat kita harus mengatur pola kegiatan sehari-hari.

“Pembatasan tersebut mencakup berkegiatan di tempat-tempat umum seperti perkantoran, toko, pusat perbelanjaan, sekolah termasuk tempat-tempat ibadah. Masyarakat diimbau untuk bekerja, belajar, beribadah di rumah saja,” ujarnya.

Oleh karena itu, Mandiri Syariah mendorong masyarakat untuk melakukan kegiatan perbankan melalui platform digital saja, yakni melalui MSM.