Sukses

Bank Permata Luncurkan Produk Tabungan Haji

PermataTabungan iB Haji bertujuan membantu memfasilitasi umat Islam untuk mempersiapkan ibadah haji sejak dini.

Liputan6.com, Jakarta - PermataBank meluncurkan produk PermataTabungan iB Haji yang dapat dibuka dengan mudah melalui PermataMobile X, dalam rangka membantu memfasilitasi umat Islam untuk mempersiapkan ibadah haji sejak dini.

"Berdasarkan data Kementerian Agama Republik Indonesia antusiasme umat muslim Indonesia dalam mendaftarkan diri untuk beribadah haji meningkat 10 persen di tahun 2019," kata Direktur Unit Usaha Syariah PermataBank Herwin Bustaman dalam acara exclusive online media session PermataTabungan iB Haji, Kamis (14/5/2020).

Lanjut Herwin, melihat data Kementerian Agama menunjukkan  peningkatan pendaftaran haji dari 679.497 pendaftar di tahun 2018 menjadi 747.213 di tahun 2019, jauh melebihi kuota haji yang hanya dikisaran 200.000 setiap tahunnya. 

Oleh karena itu, tingginya animo masyarakat membuat waktu antri keberangkatan pun menjadi cukup lama, yakni hingga 39 tahun (per Feb 2019) di beberapa daerah.

Maka menjawab keadaan ini, PermataBank Syariah mengajak umat Islam untuk mengisi #RamadanDiRumahAja dengan memulai menabung sejak dini yang kemudian digunakan untuk membayar setoran awal dan melunasi biaya ibadah haji. 

"Ditunjang PermataMobile X, yang memiliki fitur-fitur produk dan layanan Syariah yang lengkap, calon nasabah dapat dengan mudah membuka rekening Syariah, salah satunya PermataTabungan iB Haji, dengan aman, terutama di tengah pandemi COVID-19 ini, tanpa harus datang ke cabang," jelasnya.

Selain kemudahan tersebut, Herwin menyebut PermataTabungan iB Haji pun memberikan solusi bagi calon jamaah haji dengan menawarkan setoran awal dan berikutnya yang ringan, kemudahan pembayaran setoran awal untuk pendaftaran ibadah haji yang terkoneksi dengan Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) serta bebas biaya administrasi.

“PermataBank terus berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi nasabahnya dalam melakukan transaksi keuangan dan salah satunya adalah dengan membantu para calon jamaah untuk membuka tabungan haji.  Selain kemudahan untuk membuka rekening melalui PermataMobile X," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Nasabah Siapkan Ibadah Haji

Dirinya berharap semoga dengan peluncuran produk ini di sepuluh hari terakhir bulan Ramadan ini dapat membantu nasabah dan para calon nasabah PermataBank untuk mewujudkan niat mereka dalam melaksanakan ibadah haji lebih dini, tanpa harus keluar rumah dan melalui produk & layanan yang sesuai dengan #pilihanhati.

Diketahui PermataMobile X  yang diluncurkan pada 10 September 2019 merupakan “The First Shariah Super Apps” di dunia.  Selain akses ke berbagai macam produk dan layanan Syariah yang ditawarkan, calon nasabah dapat membuka rekening pertamanya melalui PermataMobile X. 

Termasuk memanfaatkan kemudahaan pembayaran melalui QRPay beserta 200 fitur lainnya PermataMobile X juga memudahkan dalam memantau transaksi PermataTabungan iB Haji.

"Sehingga secara transparan nasabah dapat memperkirakan keberangkatan Ibadah Haji mereka sambil beraktivitas #RamadanDiRumahAja," pungkasnya.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.