Sukses

Deretan Menteri Ini Ambyar, Didi Kempot Meninggal Dunia

Sejumlah menteri mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Sang Maestro Didi Kempot

Liputan6.com, Jakarta - Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020) pagi di Solo, Jawa Tengah. Meninggalnya musisi Maestro musik campur sari ini menyisakan duka yang mendalam bagi banyak orang. Termasuk jajaran para menteri yang  ikut berbela sungkawa atas kepergian Didi.

Berikut Deretan Menteri yang Berduka Atas Meninggalnya Maestro Campursari Didi Kempot, yang dirangkum oleh Liputan6.com, Rabu (6/5/2020).

1. Menteri Keuangan

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati turut menyampaikan duka cita atas kepergian musisi terkenal Didi Kempot. Sri Mulyani juga memiliki kenangan tersendiri dengan penyanyi yang dijuluki The Godfather of Broken Heart ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini di akun Instagram-nya.

Menurut Sri Mulyani, Indonesia kehilangan seorang seniman yang peduli dengan kemanusiaan dan tanggung jawab kebangsaan.

"Innalillahi wa inna ilayhi raji'un. Sugeng tindak mas Didi Kempot wangsul wonten Sang Khalik," tulis Sri Mulyani dalam akun Instagramnya.

Sri Mulyani juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Didi Kempot karena memberikan dukungan kepada jajaran Kementerian Keuangan (Kementerian Keuangan).

"Terimakasih atas dukunganmu kepada jajaran Kementrian Keuangan - Direktorat Jenderal Pajak dan Direktorat Jenderal Bea Cukai," kata dia.

"Semoga karya-karyamu dan kepedulianmu atas sesama menjadi ukiran yang indah yang dikenang baik oleh bangsa ini,"tutup Sri Mulyani.

2. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menyampaikan rasa duka cita atas meninggalnya musisi multitalenta, Didi Kempot. Didi Kempot meninggal hari ini, Selasa (5/5) di Solo, Jawa Tengah.

"Duka cita yang mendalam atas berpulangnya musisi besar multitalenta, Didi Kempot. Indonesia kehilangan musisi bersahaja yang dicintai oleh Sobat Ambyar di seluruh Indonesia," ujar Erick melalui instagram pribadinya.

Tak lupa, dia juga mendoakan agar seluruh kesalahan musisi besar tersebut diampuni. Sementara itu, bagi keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran.

"Semoga Almarhum diampuni semua kesalahannya, dilipatgandakan semua amal ibadahnya dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran," tulis Erick.

Dalam akhir postingannya dia mengucapkan salam perpisahan untuk Didi Kempot. "Selamat jalan The Godfather of Broken Heart, karyamu akan selalu abadi. @didikempot_offlcial."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK)

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar, mengaku terkejut dengan meninggalnya penyanyi legendaris Didi Kempot.

"Benar-benar sungguh kaget dan sangat sedih mendapat kabar duka ini. Saya kembali kehilangan  seorang sahabat, Mas Didi Kempot," tulis Siti dalam akun resmi Twitter pribadinya @SitiNurbayaLHK.

Dirinya mengaku banyak kenanganan bersama almarhum bersama istrinya, yang selama ini aktif membantu di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

“Almarhum Mas Didi Kempot banyak  terlibat dalam kegiatan KLHK, termasuk dalam kampanye lingkungan. Selamat Jalan mas Didi Kempot, terima kasih untuk semua kebersamaan selama ini, semoga khusnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” tulisnya.

Selain itu, Siti juga mengunggah empat video yang berisikan lagu dari Didi Kempot sebagai upaya mengenang mendiang Sang Maestro Campursari itu. Lagu yang diunggah oleh Siti itu berjudul “Pohon Cintaku”.

 

4. Menteri Koperasi dan UKM

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, juga menyampaikan belasungkawanya, kabar duka kembali menyelimuti industri musik tanah air.

“Selamat jalan Didi Kempot The Godfather of broken heart Terima kasih atas karya dan sumbangsihnya untuk negeri,” tulis keterangan dalam akun instagram resmi @kemenkopukm.

Lanjutnya, ia sampaikan ucapan pujian dan doa untuk Didi Kempot terkait karya-karyanya yang sangat membanggakan.

“Turut berduka cita sedalam-dalamnya, semoga ibadah Alm diterima di sisi baik-Nya,” tulisnya.

 

5. Menteri Pertahanan

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, juga turut berduka cita atas kepergian penyanyi legendaris berusia 53 tahun Didi Kempot.

Hal itu terlihat dalam satu video yang dibagikan oleh Staf Khusus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga Dahnil Anzar Simanjuntak, yang memperlihatkan Menteri Prabowo sedang bernyanyi  lagu Didi Kempot sambil melihat teks liriknya.

“Pak @prabowo salah satu penggemar tembang-tembang Mas Didi Kempot, bahkan beliau minta dibikinkan teks liriknya agar beliau bisa ikut bernyanyi di Mobil sepanjang perjalanan. Husnul Khotimah Mas Didi. Karya-karya mu akan tetap hidup dihati rakyat Indonesia. Selamat Jalan, Mas,” tulis Dahnil dalam akun Twitternya.

Dahnil menyebut video itu direkam beberapa tahun yang lalu.

 

6. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, juga turut berbela sungkawa atas meninggalnya penyanyi yang dijuluki The God Father of Broken Heart, Didi kempot.

Pendiri aplikasi ojek online Gojek ini pun mencoba menguatkan para penggemar Didi Kempot yakni Sobat Ambyar agar terus semangat meskipun sang penyanyi sudah tutup usia.

“Teruntuk semua Sobat Ambyar, Hati boleh berduka dan ambyar, tapi semangat untuk belajar jangan pernah ambyar," melalui tweet di akun Twitter pribadinya @NadiemMakarim.

Ia pun mengungkapkan ucapan selamat tinggal kepada sang Penyanyi legendaris itu.

“Selamat jalan Didi Kempot, lagumu akan selalu membekas di dalan relung hati, dan yakinlah akan ada penerusmu suatu hari nanti #SobatAmbyarBerduka,” tutup cuitannya.

 

 

3 dari 3 halaman

7. Menteri Ketenagakerjaan

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah juga turut berduka atas meninggalnya penyanyi campur sari Didi Kempot.

“Innalillahi wa Innailaihi Roji'un. Turut berduka cita atas berpulangnya Mas Didi Kempot, seniman campur sari, semoga husnul khotimah dan keluarga diberikan kesabaran,” tulis Ida melalui akun pribadinya @idafauziyah.

Ia menyebutkan bahwa karya-karya Didi Kempot akan selalu dikenang oleh semua insan musik Indonesia. “Selamat jalan The God Father of Broken Heart,” pungkas Ida.

 

8. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusbandio, tak ketinggalan juga mengucapkan duka atas berpulangnya Didi Kempot.

“Innalillahi wa inna ilaihi roji’un, telah berpulang seorang seniman hebat yang sangat kreatif, maestro campursari Surakarta, mas @didikempot_official. Karya-karya mu yang sangat membumi akan tetap ada dihati para "Sobat Ambyar" dan kita semua. Semoga amal dan ibadah almarhum diterima disisi Allah SWT. Aamiin YRA,” tulis Wishnutama di akun instagram pribadinya @wishnutama.

 

9. Menteri Pemuda dan Olahraga

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, turut berduka dan memanjatkan doa untuk penyanyi Didi Kempot.

“Innalilahi wa innailaihi rojiun, Menpora RI Zainuddin Amali beserta seluruh keluarga besar Kemenpora mengucapkan duka sedalam-dalamnya atas kepergian Musisi Campursari, The Godfather of Broken Heart, Didi Kempot (Dionisius Prasetyo),” tulis di akun instagram resmi @kemenpora.

Selain itu, disampaikan juga ungkapan terimakasih atas segala karya-karya yang telah diciptakan dan menyatukan penikmat musik segala usia dan generasi di Indonesia.

“Semoga Almarhum ditempatkan di sisi terbaik Allah SWT. Amin,” pungkas keterangan unggahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini