Sukses

Live Streaming Mensos Juliari P Batubara: Bansos Sembako untuk Lawan Covid-19

Seperti apa mekanisme dan pengawasan Bansos Sembako untuk warga terdampak Covid-19?

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah memberikan bantuan sosial (bansos) kepada warga kurang mampu, berupa kebutuhan bahan pokok atau sembako dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Sembako dibagikan kepada warga di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Sementara di luar wilayah tersebut mendapatkan BLT.

Bansos untuk warga Jabodetabek berisi paket sembako senilai Rp 600 ribu per keluarga. Bansos sembako ini disalurkan setiap bulan selama April, Mei, dan Juni. Kemensos akan membagikan bansos tersebut 2 kali dalam sebulan dengan nominal masing-masing Rp 300 ribu.

Sementara itu, keluarga di luar Jabodetabek akan mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai Rp 600 ribu per keluarga.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Kemensos dan instansi terkait untuk memastikan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19 benar-benar tepat sasaran.

Lantas seperti apa mekanisme dan pengawasan Bansos Sembako untuk warga terdampak Covid 19 ini?.

Simak penjelasan detailnya secara langsung dengan mengikuti #sharingsession Liputan6.com bersama Menteri Sosial Juliari P Batubara. 

Acara akan berlangsung pada:

Hari : Rabu, 29 April 2020

Pukul : 15.30 WIB

Tema: Bansos Sembako untuk Lawan Covid-19

Zoom :https://us02web.zoom.us/j/84907271814

 

Anda juga bisa menyaksikan Live Streaming melalui Vidio.com di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini