Sukses

Work From Home, PPSDM Geominerba Selenggarakan Diklat POP Online

Liputan6.com, Jakarta Pandemi COVID-19 di Indonesia memaksa seluruh masyarakat untuk tetap tinggal di rumah saja. Kondisi ini membuat PPSDM Geominerba terpacu untuk menyelenggarakan acara yang bermanfaat selama masyarakat berada di rumah.

Sesuai misinya, PPSDM Geominerba pun mempersiapkan penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan secara daring atau online. Kali ini adalah Diklat Pemenuhan dan Uji Kompetensi Pengawas Operasional Pertama pada Pertambangan (POP). Diklat ini berlangsung selama dua minggu, dari tanggal 6-17 April 2020.

Kepala PPSDM Geominerba, Dwinugroho membuka Diklat POP Online ini, Senin (6/4) pagi melalui video conference.

Sebanyak enam orang terdaftar mengikuti diklat ini. Diklat kali ini memang dibatasi kuota pesertanya, agar memudahkan pengajar mengarahkan peserta saat menerima materi.

Uji kompetensi akan dilakukan secara tatap muka langsung di Gedung PPSDM Geominerba pada 23-24 April. Harapannya, pandemi COVID-19 ini sudah berakhir, dan kegiatan uji kompetensi dapat terselenggara dengan lancar.

“Saya berterima kasih kepada teman-teman mau mengikuti Diklat POP ini, mudah-mudahan lulus semua. Kita pejuang karena di situasi sedang bertempur dengan virus corona ini, masih berfikir bagaimana bisa maju. Bagaimana kita masih bisa menambah ilmu, bagaimana bisa menambah kompetensi,” ujar Dwinugroho.

Lebih lanjut, Dwinugroho juga sangat mengapresiasi para peserta yang antusias mengikuti diklat. Di tengah pandemi covid-19 masih mau meningkatkan ilmu pengetahuannya dengan mengikuti diklat online.

"Diharapkan dengan adanya diklat online ini, kebutuhan akan peningkatan kompetensi para pegawai pertambangan baik yang WFH maupun di site dapat terpenuhi. Tak boleh ada apapun yang menghalangi perkembangan pengetahuan manusia.