Sukses

Kabar Gembira, Sekarang Check In Pesawat Bisa di Stasiun BNI City

Layanan city check-in dan baggage handling ini dalam tiga bulan pertama bebas biaya.

Liputan6.com, Jakarta - PT Railink menambah layanan city check-in dan baggage handling untuk para penumpang KA Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten. Layanan baru tersebut diresmikan Sore ini, di Stasiun BNI City, di Jakarta, Jumat (31/1/2020).

City Check-In dan Baggage Handling di Stasiun BNI City, merupakan layanan bagi penumpang KA bandara PT Railink dan didukung oleh PT Gapura Angkasa. Layanan baggage handling, disediakannya tenaga porter yang akan membantu membawa bagasi penumpang, dari Stasiun KA BNI City ke Stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta dan terminal bandara Soekarno-Hatta.

"Layanan city check-in dan baggage handling ini dalam tiga bulan pertama bebas biaya, kedepannya kita akan evaluasi kembali. Kami berharap layanan ini dapat memberikan kemudahan dan kepuasan bagi pelanggan KA Bandara Railink," kata Plt Direktur Utama PT Railink, Mukti Jauhari, Jumat (31/1/2020).

Sementara itu, proses untuk Counter City Check-in dan Baggage Handling di Stasiun BNI City dibuka pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB, dengan cukup menunjukkan tiket KA Bandara, tiket penerbangan dan ID Card.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Untuk Penumpang Garuda dan Citilink

Bagi penumpang KA Bandara Railink yang sudah melakukan City Check-in dan Baggage Handling, disediakan transportasi shuttle bus di Stasiun Bandara Soekarno-Hatta menuju terminal keberangkatan Citilink (T2) dan Garuda Indonesia (T3) Bandara Soekarno Hatta, sebagai alternatif transportasi keretaKalayang (skytrain).

"Untuk saat ini layanan city check-in dan baggage handling di Stasiun KA Bandara City berlaku untuk penumpang domestik maskapai Garuda Indonesia dan Citilink, namun kami berharap ke depannya layanan ini dapat dinikmati juga oleh penumpang maskapai lainnya di Indonesia," ujarnya.

Hal itu merupakan bagian dari aktivasi promosi untuk menjadikan Kereta Api Bandara, sebagai transportasi pilihan utama, dari dan menuju bandara, serta menjadikan Stasiun BNI City sebagai stasiun KA Bandara yang terintegrasi. Memang PT Railink telah beroperasi di Medan dan Jakarta, maka dari itu Railink berusaha terus untuk meningkatkan layanan dan fasilitasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini