Sukses

5 Film yang Bisa Jadi Inspirasi Berbisnis

Dalam hal bisnis, kamu bisa mendapatkan motivasi dan tips berbisnis lewat beragam film inspiratif ini

Liputan6.com, Jakarta Sangat penting untuk berkaca dalam hal meraih kesuksesan. Salah satunya dilakukan lewat karakter tokoh dalam film yang menginspirasi.

Dalam hal bisnis, motivasi dan tips berbisnis juga bisa didapatkan lewat beragam film inspiratif ini.

Dengan menontonnya, bisa mendapatkan semangat dan ide baru dalam dunia bisnis yang mengarah pada kesuksesan yang tak biasa.

Berikut 5 film yang bisa jadi inspirasi berbisnis, seperti dirangkum Swara Tunaiku

1. The Greatest Showman

Film yang satu ini sangat fenomenal karena dikenal dengan alur ceritanya yang menarik. Film ini berkisah tentang seorang tokoh bernama Barnum yang tidak kenal kata menyerah.

Ia adalah pribadi pekerja keras dan mencoba berbagai peluang yang ada, sesuai apa yang terlintas di pikirannya.

Langkah berbisnisnya dimulai saat ia dipecat dari perusahaan. Tak kenal pasrah atau menyerah, Barnum bangkit untuk mendirikan usaha museum. Alhasil, keberuntungan belum berpihak kepadanya. Ia kembali gagal karena museumnya sepi.

Selanjutnya, ia banting setir dan membuka usaha sirkus. Ide bisnis yang kreatif ini ternyata sukses jadi ladang rezekinya dan juga keluarganya.

2. The Billionare

Inspirasi berbisnis berikutnya datang dari film berjudul “The Billionare” yang diangkat dari kisah nyata.

Film ini berkisah tentang pebisnis dari Thailand yang membuka sebuah brand snack rumput laut, yaitu Tae Ko Noi.

Dalam film ini, kamu akan menyaksikan perjuangan Top yang sudah mengenal bisnis dan terjun ke dalamnya sejak masih berusia 16 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Mimpi Sejuta Dolar

Pasti kamu lebih familiar dengan Meri Riana, seorang motivator dan pebisnis sukses yang berangkat dari perjuangan hebatnya.

Film ini diperankan oleh Chelsea Islan dan bertempat di Singapura. Kamu bisa belajar bagaimana survive di negara orang dengan dana terbatas, terlebih Singapura adalah negara maju yang harga setiap barangnya mahal.

Berulang kali, Meri berjuang mencoba berbagai bisnis dan menemui kegagalan sampai pernah ditipu. Akan tetapi, hasilnya berbuah manis. Ia berhasil lulus dengan nilai memuaskan dan berhasil membangun sebuah perusahaan yang jaya sampai saat ini.

Pastinya, kamu akan takjub setelah menonton film perjuangan Meri Riana yang berhasil menghidupkan mimpi sejuta dolarnya.

4. The Social Network

Film yang tayang tahun 2010 ini terbilang sukses dan masuk nominasi delapan Academy Awards.

Kesuksesan film ini melejit karena mengisahkan seorang Mark Zuckerberg, seorang mahasiswa di Harvard University yang kini sukses mendirikan Facebook.

Dalam alurnya, film ini mengisahkan Mark yang dulunya bukan siapa-siapa sampai menjadi sosok terpandang.

3 dari 4 halaman

5. Joy

Film sukses berikutnya yang menginspirasi adalah “Joy” yang tayang tahun 2015. Tokoh utamanya adalah seorang ibu tunggal bernama Joy Mangano yang menemukan Miracle Mop.

Lewat perjuangan, kegigihan, dan dedikasinya, Joy berhasil jadi jutawan yang mempunyai lebih dari 100 hak paten.

Tak semanis hasilnya, dulu siapa sangka perjuangannya begitu pahit. Joy mengalami berbagai tantangan, mulai dari pengkhianatan keluarga juga iklim industri yang selalu berubah. Film ini mampu membentuk mental berbisnismu lebih tangguh.

6. The Pursuit of Happiness

Film yang satu ini diangkat dari kisah nyata dan punya alur yang sangat menarik. Seorang tunawisma bernama Gardner sangat berjuang memperbaiki hidupnya.

Berbagai peluang memang ia coba hingga akhirnya ia berhasil menjadi pebisnis sukses, pialang saham, investor, motivator, penulis, dan dermawan atau donatur.

4 dari 4 halaman

7. Steve Jobs

Kisah heroik seorang Steve Jobs yang cerdas dan kreatif terangkum dalam film berjudul “Steve Jobs.”

Kisah bos Apple ini sangat lengkap disajikan dalam film yang mengisahkan perjuangan Steve Jobs dari awal karier sampai jadi salah satu orang terkaya di dunia.

Tentu saja perjuangannya dalam mendirikan perusahaan dan ide kreatifnya yang visioner akan membentuk jiwa bisnismu.

Sudah pernah menonton salah satunya? Semua film tersebut sangat menggugah semangat siapa saja yang menonton dan tergerak mengikuti jejak sukses mereka dalam bisnis.

Tipe pekerja keras dari tokoh utama dengan kreativitas dan ide cemerlangnya dalam memanfaatkan peluang, menjadi kunci sukses seorang pebisnis.

Tunggu apalagi? Tonton filmnya, ambil maknanya, dan beraksilah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.