Sukses

BEI Akui 2020 Bakal Banyak Tantangan

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI), Hasan Fawzi, mengakui bahwa tantangan di 2020 masih cukup berat bagi pasar modal Indonesia. Di mana, faktor eksternal masih menjadi momok menakutkan bagi kondisi pasar dalam negeri.

"2020 bukan waktu yang mudah lagi jadi tahun yang jadi tantangan kembali," katanya saat ditemui di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (2/1/2019).

Kendati begitu dirinya tetap optimis menyambut tantangan tersebut dengan penuh semangat dan kerja keras. Apalagi, pengalaman sepanjang 2019 menjadi pelajaran berarti bahwasanya Indonesia mampu keluar dari bayangan faktor eksternal.

"Insya Allah lah, kami (BEI) berupaya sekeras-kerasnya pengalaman yang baik di 2019 yang penuh tantangan menjadi pengalaman yang bagus bagi kami untuk belajar lebih bnayak mengenai gejolak yang ada dari waktu sewaktu," jelas dia.

 

2 dari 3 halaman

Perang Dagang

Dirinya juga berharap, di tahun ini ketegangan perang dagang antara Amerika Serikat dan China dapat segera reda. Dengan demikian, Indonesia dapat keluar dan bisa mencapai pertumbuhan ekonomi terbaiknya.

"Mudah2an ini jadi modal kondisi yang lebih oke di 2020," tandas dia.

 

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: