Sukses

Erick Thohir Rombak Jajaran Direksi Pelni

Menteri BUMN Erick Thohir kembali merombak jajaran direksi BUMN. Kali ini giliran dari PT Pelni (Persero)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir melakukan perombakan direksi PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni, dengan menetapkan dua direksi baru.

Keputusan tersebut tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-339/MBU/12/2019 tanggal 27 Desember 2019, tentang Pemberhentian, Pengalihan Penugasan, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelayaran Nasional Indonesia.

Adapun, Erick Thohir menetapkan Ony Suprihartono sebagai Direktur Keuangan Pelni dan Masrul Khalimi sebagai Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut Pelni.

"Perputaran Direksi ini merupakan penyegaran dalam rangka penguatan BUMN. Kami melihat ini sesuai kebutuhan serta kemampuan dari individu sendiri. Sehingga, alasan pergantian antar jajaran Direktur di perusahaan BUMN lebih pada kebutuhan dalam menghadapi tantangan terhadap BUMN ke depannya," ujar Plh Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana Prasarana Perhubungan Yuni Suryanto, mengutip keterangan resmi, Senin (30/12/2019).

Dalam salinan surat keputusan tersebut juga menyebutkan memberhentikan dengan hormat Tri Andayani sebagai Direktur Keuangan dan Harry Boediarto sebagai Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut dengan ucapan terima kasih atas segala sumbangan dan dedikasinya selama memangku jabatan tersebut.

Sementara, penyerahan Salinan Surat Keputusan Menteri diserahkan oleh Yuni Suryanto selaku Plh Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan, Plt Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis dan turut dihadiri oleh jajaran pejabat Kementerian BUMN, jajaran Direksi Pelni, serta Dewan Komisaris di Kementerian BUMN.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Direksi Baru

Dengan demikian, susunan Direksi PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) sebagai berikut :

Direktur Utama : Insan Purwarisya L. Tobing

Direktur SDM dan Umum : Ganefi

Direktur Keuangan : Ony Suprihartono

Direktur Usaha Angkutan Penumpang : O.M. Sodikin

Direktur Usaha Barang dan Tol Laut : Masrul Khalimi

Direktur Armada : M. Tukul Harsono

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.