Sukses

Pengusaha Berharap Banyak pada Dirut dan Komut Baru PLN, Bisakah Terwujud?

Diharapkan masuknya Zulkifli dan Amien dalam jajaran direksi dan komisaris PLN akan membuat iklim investasi Ketenagalistrikan semakin kondusif.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pengusaha menaruh harapan pada Zulkifli Zaini yang baru saja menduduki posisi Direktur Utama PT PLN (Persero) dan Amien Sunaryadi yang menduduki jabatan Komisaris Utama PLN. Keduanya telah dilantik oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erik Thohir pada Senin kemarin.

Ketua Umum Asosiasi Pertambangan Batu bara Indonesia (APBI) Pandu P. Sjahrir mengatakan, kepemimpinan Zulkifli dan Amien pada tubuh PLN merupakan kombinasi yang serasi antara profesionalisme dan transparansi.

Pelaku di industri pertambangan batu bara berharap dengan pengalaman Zulkifli sebagai profesional di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan Amien sebagai Wakil Ketua KPK, dapat mendukung upaya PLN dalam meningkatkan profesionalisme dan transparansi perseroan.

"Tentunya kami, bersama dengan seluruh stakeholders, berkomitmen untuk terus mendukung PLN dalam menjalankan berbagai program elektrifikasi di Indonesia," kata Pandu, di Jakarta, Selasa (24/12/2019).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Transparansi

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani melanjutkan, pengalaman keduanya tentu akan meningkatkan profesialisme dan transparansi manajemen PLN, sehingga akan memberikan dampak yang positif meningkatnya kualitas pelayanan dan performa PLN ke waktu mendatang.

"Kami pelaku usaha akan terus membina hubungan dan kerjasama yang baik dengan PLN untuk mewujudkan sinergitas yang akan membawa pertumbuhan ekonomi Indonesia yang semakin baik," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Iklim Investasi

Sedangkan Ketua Umum Asosiasi Produsen Listrik Swasta Indonesia (APLSI) Arthur Simatupang berharap masuknya Zulkifli dan Amien dalam jajaran direksi dan komisaris akan membuat iklim investasi Ketenagalistrikan semakin kondusif, sehingga semua pelaku usaha termasuk swasta dapat lebih berperan dalam mendukung PLN untuk meningkatkan rasio elektrifikasi di Indonesia.

Dengan rekam jejak Zulkifli sebagai Direktur Utama Bank Mandiri dan Amien sebagai Wakil Ketua KPK, tentunya akan menjadi pasangan yang tepat untuk mendukung upaya PLN dalam meningkatkan kinerja, profesionalisme dan transparansi perusahaan.

"Para produsen listrik swasta Indonesia yang tergabung dalam APLSI, sebagai mitra strategis PLN, mendukung terpilihnya Bapak Zulkifli Zaini dan Bapak Amien Sunaryadi sebagai Direktur Utama dan Komisaris Utama PLN yang baru," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.