Sukses

Film Animasi Frozen 2 Kantongi Pendapatan Hingga Rp 13,9 Triliun

Film animasi karya Disney ini memecahkan rekor box office di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Film animasi karya Disney kembali memecahkan rekor box office di dunia. Film Frozen 2 berhasil meraup pendapatan melampaui angka USD 1 miliar atau Rp 13 triliun (USD 1 = Rp 13.993) pada pekan lalu dan dinobatkan sebagai film Disney keenam yang laris tahun ini.

Sebelumnya Frozen 2 diramalkan akan mendapatkan keuntungan yang besar dibanding sekuel pertamanya tahun 2013.

"Frozen 2, merupakan film Disney keenam yang  mampu melewati ambang pendapatan USD 1 miliar.  Dan dengan 'Star Wars' (yang ditakdirkan untuk bergabung dengan klub USD 1 miliar) dalam hanya beberapa hari lagi, ”ujar Paul Dergarabedian, Analis Media Senior di Comscore, melansir laman CNBC, Senin (16/12/2019).

Sementara itu, film lain Disney yang laris, seperti Kapten Marvel, Aladdin, The Lion King, Avengers: Endgame dan Toy Story 4, juga telah melampaui angka miliaran dolar tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jam Tangan Emas Milik Legenda Golf Jack Nicklaus Laku Rp 13,9 miliar

Jam tangan emas, Rolex, milik legenda Golf Jack Nicklaus dijual seharga USD 1 juta atau setara Rp 13,9 miliar. Penjualan berlangsung di sebuah lelang.

Melansir laman CNBC, Rolex yang dijuluki The Golden Bear sudah dipakai Nicklaus selama lebih dari 50 tahun. Penanda waktu ini dijual melalui sebuah lelang yang digelar Phillips bekerja sama dengan Bacs & Russo.

Arloji ini memperoleh status mistis bagi dunia golf dan arloji. Benda itu selalu menghiasi pergelangan tangan Nicklaus saat dia mengangkat piala dan muncul dalam foto yang tak terhitung jumlahnya. Benda ini dianggap sebagai salah satu dari tiga jam tangan paling prestisius dan ikonik dalam dunia olahraga.

Rolex memberi Nicklaus 18 karat emas Rolex 1803 Day-Date sebagai hadiah pada tahun 1967. Dia pun terus memakaianya selama puluhan tahun. Sementara bintang olahraga dan selebritas biasanya menjual jam tangan di pelelangan, dan jarang sekali yang memakai jam tangannya begitu lama.

Jam tangan serupa milik Nicklaus, yang dibuat pada periode waktu serta dalam kondisi yang sama, biasanya hanya laku USD 10 ribu hingga USD 12 ribu.

Nantinya, hasil penjualan jam ini akan disumbangkan ke Yayasan Perawatan Kesehatan Anak Nicklaus, yang bekerja dengan rumah sakit anak di seluruh AS dalam rangka memerangi penyakit anak-anak.

Arloji termahal yang pernah dijual di lelang adalah arloji Patek-Philippe pada lelang amal sebesar USD 31 juta pada bulan November. Sebelum itu, pemegang rekor adalah Rolex Daytona karya Paul Newman, yang dijual dengan harga USD 17,7 juta pada tahun 2017.

Juga ada Rolex GMT-Master baja tahan karat milik Marlon Brando, yang ia tandatangani di bagian belakang dan yang dikenakan saat pembuatan film Apocalypse Now. Itu dijual seharga USD 1,95 juta.

Reporter: Danar Jatikusumo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.