Sukses

Frozen 2 Perkasa Di Puncak Box Office, Joker Singkirkan Batman V Superman

Liputan6.com, Jakarta Awal pekan, seperti biasa kami perbarui informasi dari tangga box office. Frozen 2 kembali perkasa di puncak box office dengan membukukan pendapatan kotor 287,5 juta dolar AS (sekitar 4,1 triliun rupiah) dari kawasan Amerika Utara.

Hingga artikel ini disusun, total pendapatan Frozen 2 dari seluruh dunia mencapai 738,5 juta dolar AS (atau 10,4 triliun rupiah). Frozen 2 membuat jarak lumayan jauh dengan pendatang baru di tangga box office pekan ini, yakni Knives Out.

Film yang dibintangi Chris Evans dan Daniel Craig ini harus puas berada di bawah Frozen 2 dengan uang sebanyak 41,7 juta dolar AS (sekitar 538 miliar rupiah). Sementara film anyar lain, Queen and Slim meraih 15,8 juta dolar AS. Ia berada di urutan kelima.

2 dari 5 halaman

Masih Dominan

Frozen 2 tak tergoyahkan, diduga karena perayaan Thanksgiving yang jatuh pada 28 November lalu. Menjadi ajang berbagi dan mengucap terima kasih, Frozen 2 yang ramah untuk segala usia dinilai cocok dijadikan bagian dari perayaan.

Hal yang sama juga terjadi di Indonesia. Frozen 2 masih mendominasi. Mengutip data dari akun Twitter pemerhati film @BicaraBoxOffice, hingga Minggu (1/12/2019), Frozen 2 menyerap lebih dari 3 juta penonton.

3 dari 5 halaman

Di Indonesia, 3,5 Juta Penonton

"Frozen 2 di Indonesia tayang mulai 20 November 2019. Operning weekend, 6,2 juta dolar AS atau 1,96 juta penonton. Total 11,1 juta dolar AS dengan total penjualan tiket 3,48 juta," tulisnya pada Minggu malam.

Sepanjang pekan lalu, Frozen 2 menyihir 1,5 juta penonton lebih atau susut hanya 22 persen dari minggu sebelumnya. 

"Frozen 2 kini menjadi film animasi terlaris di Indonesia dan yang pertama tembus 10 juta dolar AS. Jumlah penonton mendekati 3,5 juta orang dan dengan mudah akan mencapai 4 juta (dalam waktu dekat)," beri tahu @BicaraBoxOffice. 

4 dari 5 halaman

Joker Gasak Last Christmas

Kembali ke tangga box office AS, pekan ini Joker ogah tersingkir dari 10 besar. Berada di posisi kesembilan, film yang dibintangi Joaquin Phoenix ini mengumpulkan 2 juta dolar AS. 

Bahkan, posisi Joker masih lebih baik ketimbang Last Christmas. Film yang dibintangi Emilia Clarke dan Henry Golding ini terpaksa berada di posisi juru kunci.

5 dari 5 halaman

Selamat Jalan Batman V Superman

Mengutip data Scott Mendelson yang dipublikasikan Forbes Minggu (1/11/2019) lalu, pendapatan Joker di kawasan Amerika Utara sebenarnya susut 26 persen dari pekan sebelumnya.

"Membukukan 2 juta dolar AS atau susut 26 persen. Pendapatan domestik ini membawa Joker ke level 330,6 juta dolar AS sekaligus mengalahkan film Batman V Superman: Dawn of Justice yang 'hanya' 330,3 juta dolar AS," Scott menjelaskan. Wah, seorang Joker bisa menyingkirkan dua superhero sekaligus!

Loading
Artikel Selanjutnya
Ada Nasi Olaf dan Pasta Elsa di Kafe Bertema Frozen di Jepang
Artikel Selanjutnya
Dikenal Jadi Tokoh Periang di Frozen 2, Kristen Bell Ungkap Pernah Alami Depresi