Sukses

Ini Pentingnya Kartu Kredit untuk Kembangkan Bisnis Online!

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang mengira kartu kredit hanya bisa digunakan untuk travelling atau pun berbelanja saja, karena memang kenyataannya sebagian besar orang lebih sering menggunakannya untuk dua hal itu.

Tapi tahukah? Ternyata kartu kredit pun bisa digunakan untuk menghasilkan uang, yakni melalui bisnis online.

Perkembangan teknologi yang pesat, ternyata melahirkan berbagai hal-hal baru, contohnya pengusaha online, baik dalam skala kecil maupun skala besar yang mendapat omset ratusan juta rupiah.

Modal dalam bisnis online tidaklah selalu banyak. Bahkan hanya perlu sedikit modal saja, sudah banyak pengusaha online yang sukses meraup pundi-pundi rupiah.

Bagi Anda yang ingin berbisnis namun tidak memiliki modal atau pun tempat usaha, masih bisa melakukan bisnis tersebut dengan cara daring, yaitu membuat toko online. Terlebih lagi bila Anda ternyata punya kartu kredit.

Untuk lebih jelasnya, inilah pentingnya kartu kredit bila Anda memiliki bisnis online, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Bisa Memiliki Toko Online dengan Membuat Situs Sendiri

Dengan membuat situs atau web sendiri yang akan menampilkan produk yang dimiliki, bisa meningkatkan laju penjualan. Sebab akan ada banyak calon pembeli yang mengetahui produk Anda dengan mengunjungi situs toko online Anda.

Membuat situs sendiri sebagai toko online memang tak membutuhkan banyak uang. Tapi jika niat bisnis ini terkendala modal, Anda bisa menggunakan kartu kredit untuk membayar pembuatan website toko online dan membeli domainnya.

2 dari 3 halaman

2. Gunakan Kartu Kredit untuk Mengisi Konten Menarik

Setelah selesai menyiapkan situs untuk toko online Anda, maka langkah selanjutnya ada membuat konten-konten untuk mengisi situs Anda nantinya.

Pertama, konten seperti apa yang Anda inginkan? Tata letak foto seperti apa yang akan menarik perhatian pengunjung? 

Bisakah pengunjung langsung memesan barang di situs tersebut? Dalam melakukan hal ini kalian harus cermat dan teliti, bahkan kalian harus belajar dari ahlinya kalau memang diperlukan.

Nah, bila Anda tak punya keahlian untuk hal ini, bisa menggunakan jasa pembuat konten menarik. Sekarang ini sudah ada banyak penyedia jasa pembuatan konten toko online, dan pembayarannya bisa menggunakan kartu kredit.

3. Kartu Kredit Bisa Digunakan untuk Membayar Iklan

Setelah memiliki situs dan domain sendiri, bisa mulai melakukan promosi toko online Anda agar dapat dikenal oleh banyak orang.

Saat ini, setiap orang yang memiliki akses internet dan kartu kredit dapat melakukan iklan online dengan harga lebih murah, mudah, dan cepat.

Contoh penyedia jasa iklan yang saat ini diminati oleh pengusaha bisnis online adalah Facebook dan Google.

Jika Anda sudah punya produk yang bagus dan situs yang keren, maka melakukan iklan di Google atau media online adalah langkah yang tepat.

Perlu diketahui, sebagian layanan penyedia jasa iklan hanya bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit. Jadi, Anda bisa menggunakan kartu kredit ini sebagai penunjang bisnis online Anda.

3 dari 3 halaman

4. Kartu Kredit Bisa Digunakan sebagai Alat Pembayaran di Toko Online

Dengan mencatumkan sistem pembayaran menggunakan berbagai alat bayar seperti kartu kredit, maka hal ini lebih menggiurkan buat calon konsumen dari produk-produk yang Anda jual.

Bahkan, tak menutup kemungkinan konsumen dari luar negeri akan tertarik untuk membeli produk Anda karena sistem pembayaran yang mudah dengan kartu kredit.

Anda bisa memasukkan tipe pembayaran di toko online Anda dengan kartu kredit yang berlogo VISA atau MasterCard dan lainnya.

Membangun toko online akan menjadi bisnis yang sangat menjanjikan bagi Anda, baik sekarang, besok, atau pun lusa, bahkan jangka panjang. Jadi jangan ragu memanfaatkan kartu kredit untuk bisnis online Anda.

Pahami Manfaat Kartu Kredit untuk Untung Berbisnis

Kartu kredit tak melulu soal berutang yang berujung pada tagihan yang ada banyak risikonya dan juga identik dengan perilaku konsumtif.

Tapi sejatinya ada banyak keuntungan kartu kredit lainnya bisa dimanfaatkan dan jauh lebih menguntungkan untuk menunjang bisnis.

Dengan memahami penggunaan kartu kredit yang tepat, maka bisnis online pun akan semakin lancar dengan kehadiran kartu kredit.

Loading
Artikel Selanjutnya
Siapa Bilang Milenial Sulit Punya Rumah? Coba Cara Ini
Artikel Selanjutnya
4 Jenis Investasi yang Kelihatan Hasilnya dalam Jangka Pendek