Sukses

Tahukah, Ini Fitur Kartu Kredit Paling Menguntungkan

Liputan6.com, Jakarta Kartu kredit dikenal sebagai salah satu alat pembayaran yang paling banyak menawarkan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi.

Selain akses yang luas dan bisa digunakan di berbagai belahan dunia, kartu kredit juga dilengkapi dengan beragam fitur menarik di dalamnya.

Pada dasarnya, fitur ini dibuat dengan tujuan memberikan kenyamanan maksimal bagi para pengguna kartu kredit.

Namun, untuk Anda pengguna yang bisa memanfaatkannya dengan maksimal, berbagai fitur ini juga akan memberikan banyak keuntungan. 

Gunakan dengan cara yang tepat, maka kartu kredit akan memberikan banyak keuntungan bagi Anda. Hal ini bahkan akan semakin menyenangkan, jika Anda memilih dan menggunakan jenis kartu kredit yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Meski masing-masing kartu kredit akan memiliki fitur unggulan tersendiri bagi para pengguna, namun pada umumnya setiap kartu kredit menawarkan beberapa fitur dasar yang dapat memberikan keuntungan. Pastikan Anda mengenal berbagai fitur ini dan memanfaatkannya dengan maksimal.

Tak banyak yang menyadari, ternyata ini loh fitur kartu kredit yang paling menguntungkan dan wajib diketahui bagi pemegang kartu kredit, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Poin Reward yang Bisa Dikumpulkan dari Setiap Transaksi Belanja

Hampir semua kartu kredit memiliki fitur yang satu ini dan Anda bisa mendapatkannya dengan mudah. Poin reward biasanya diberikan untuk setiap transaksi yang Anda lakukan dengan kartu kredit, baik untuk pembelanjaan ataupun penarikan tunai.

Masing-masing bank memiliki kebijakan untuk nilai poin reward ini. Misalnya: 1 poin untuk setiap pembelanjaan Rp 1.000, atau bahkan 1 poin untuk setiap pembelanjaan Rp 2.500.

Poin-poin yang sudah Anda kumpulkan ini bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik, seperti: voucher di berbagai tempat makan dan tempat belanja, gratis iuran tahunan untuk kartu kredit Anda, dan lainnya. 

2 dari 3 halaman

2. Promo Gratis Beli Produk Tertentu

Kartu kredit juga menawarkan banyak keuntungan melalui promo gratis untuk pembelian produk tertentu. Misalnya, beli 1 gratis 1 untuk produk yang sama, beli 2 gratis 1, dan yang lainnya.

Biasanya fitur ini banyak digunakan untuk tiket bioskop, restoran, atau bahkan belanja berbagai produk kecantikan dan kebutuhan rumah tangga.

Penawaran menarik ini tentu akan sangat menguntungkan, jika Anda bisa menemukan jenis penawaran gratis yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

3. Diskon yang Sangat Menarik pada Periode Tertentu

Suka makan atau berbelanja? Anda bisa memanfaatkan fitur menarik yang satu ini. Kartu kredit banyak menawarkan berbagai diskon dan program belanja menarik lainnya di berbagai tempat, seperti: restoran, supermaket, kafe, departmen store, dan yang lainnya.

Anda bisa memilih tempat belanja yang tepat dan menemukan berbagai diskon terbaik untuk barang-barang yang Anda butuhkan.

Fitur yang satu ini akan menghemat banyak uang belanja Anda setiap bulannya. Sehingga Anda bisa memenuhi berbagai kebutuhan dengan lebih mudah.

Selain itu, diskon menarik ini juga akan memungkinkan Anda memiliki produk-produk berkualitas dengan harga yang tetap hemat di kantong. 

3 dari 3 halaman

4. Keuangan Terbantu dengan Program Cicilan 0 Persen

Tidak perlu membayar bunga belanja yang tinggi, fitur yang satu ini akan memberikan Anda kemudahan untuk berbelanja tanpa bunga.

Program cicilan 0 persen ini akan memberikan Anda kesempatan untuk membeli produk-produk yang Anda butuhkan dengan lebih mudah, di mana Anda bisa mencicilnya menjadi beberapa bulan tanpa beban bunga.

Hal ini akan memungkinkan Anda membeli produk yang cukup mahal dan selama ini mungkin sulit untuk Anda miliki dengan pembelian tunai atau pembayaran sekaligus dari kartu kredit Anda.

Meski menggunakan kartu kredit, cicilan 0 persen ini akan tetap membuat pembelian Anda hemat dan bebas bunga belanja. 

5. Belanja Lebih Murah karena Ada Cashback

Selama beberapa tahun belakangan, program cashback menjadi salah satu fitur unggulan yang paling banyak diminati oleh pengguna kartu kredit.

Cashback merupakan program yang memungkinkan Anda mendapatkan pengembalian dana (uang tunai) setelah Anda menggunakan kartu kredit Anda untuk bertransaksi.

Cashback ini biasanya akan dikembalikan dalam bentuk limit atau bahkan potongan pada angsuran Anda (jika Anda menggunakan layanan cicilan) setelah Anda berbelanja. Masing-masing bank akan menawarkan cashback yang beragam.

Biasanya fitur ini akan Anda nikmati dengan syarat tertentu, misalnya: pembelanjaan dalam jumlah tertentu, pembelanjaan di toko tertentu, dan yang lainnya.

Namun, jika Anda gunakan dengan langkah yang tepat, fitur cashback ini akan memberikan Anda banyak keuntungan, apalagi jika digunakan untuk berbelanja kebutuhan bulanan.

Manfaatkan dan Pahami Syaratnya dengan Baik

Kartu kredit menawarkan banyak keuntungan bagi penggunanya, apalagi jika Anda menggunakannya dengan cara yang tepat. Pastikan Anda memahami berbagai syarat dan ketentuan penggunaan fitur ini, sehingga Anda tidak mengalami kendala untuk menikmatinya.

Manfaatkan berbagai fitur unggulan yang terdapat di dalam kartu kredit Anda secara maksimal untuk berbagai kebutuhan belanja Anda, dan jangan lupa untuk membayar tagihannya dengan tepat waktu.