Sukses

Mirip multiprosesor, Beginilah Cara Otak Bill Gates Bekerja

Liputan6.com, Jakarta Ketika setiap orang memiliki beberapa ketakutan yang umum, berbeda dengan Bill Gates yang memiliki ketakutan jika otaknya berhenti bekerja. Itu yang dikatakan Bill Gates dalam film dokumenter Netflix dengan judul "Inside Bill's Brain: Decoding Bill Gates."

Dalam film dokumenter yang dirilis pada 20 September lalu, sutradara dan produser eksekutif Davis Gugenheim mencari tahu apa yang ada di dalam pikiran orang terkaya kedua di dunia itu.

Melinda Gates, istrinya mengatakan Bill Gates adalah seorang yang mirip dengan multiprosesor. "Dia akan membaca sesuatu yang lain tetapi kemudian memproses pada saat yang sama. Ini adalah kekacauan!" kata Melinda seperti dikutip dari CNBC, Senin (9/9/2019)

Bill Gates membuat kerangka dalam pikiranya kemudian ia mulai memasukkan informasi yang ia dapatkan. Tetapi ketika ada sesuatu yang tidak sesuai Bill Gates akan menjadi frustasi.

Ketika Bill Gates ditanya bagaimana ia mengingat apa yang dia baca, Bill Gates mengatakan "Jika kamu cukup banyak membaca dan memiliki kerangka kerja yang luas, maka Anda memiliki tempat untuk bergantung" jelas Bill Gates

Menurut dokumenter tersebut, Bill Gates melihat masalah dari sudut pandang yang biasa, yang memungkinkan untuk dirinya berinovasi. Selain memberikan gambaran tentang pemikiran Bill Gates, dokumenter Netflix tersebut juga memberikan fakta-fakta menarik tentang Bill Gates.

Reporter: Chrismonica

2 dari 3 halaman

Bill Gates Rebut Kembali Gelar Orang Terkaya ke-2 di Dunia

Setelah beberapa pekan direbut posisinya oleh bos Louis Vuitton Bernard Arnault, kini Bill Gates kembali menempati peringkat kedua sebagai orang terkaya di dunia.

Dikutip dari Forbes, Selasa (30/7/2019), nilai saham perusahaan LVMH yang dimiliki oleh Bernard turun sehingga kekayaan sang bos juga ikut merosot.

Alhasil, predikat orang terkaya kedua di dunia kembali direbut oleh pendiri Microsoft.

Sebagai informasi, Bernard Arnault memiliki aset senilai USD 100,7 miliar, berkurang USD 2,5 miliar dari sebelumnya. Sepekan terakhir, nilai saham LVMH turun 1,7 persen.

Sedangkan, kekayaan Gates naik dari USD 102,9 miliar menjadi USD 104 miliar.

Dikatakan, hanya ada 5 orang di dunia ini yang secara resmi pernah menempati posisi orang terkaya pertama atau kedua di dunia sejak tahun 2001, yaitu Jeff Bezos (Amazon), Bill Gates (Microsoft), Warren Buffett (Berkshire Hathaway), Amancio Ortega (Zara) dan Carlos Slim Helu, bos raksasa telko Meksiko.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: