Sukses

Garuda Indonesia Kembali Terbang ke Hong Kong

Liputan6.com, Jakarta Garuda Indonesia kembali menerbangkan pesawatnya ke Hong Kong. Hal ini pasca dibukanya Bandara Internasional Hong Kong menyusul adanya gangguan operasional di bandara tersebut.

Lebih lanjut Garuda Indonesia juga terus melakukan koordinasi intensif bersama otoritas Bandara Internasional Hong Kong untuk memastikan kelancaran layanan operasional Garuda Indonesia dari dan menuju Hong Kong.

"Namun demikian kami tetap mengimbau para penumpang untuk secara berkala mengecek dan memastikan jadwal penerbangan sesuai dengan perkembangan situasi di Bandara Internasional Hong Kong," kata Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia M Ikhsan Rosan, Selasa (13/8/2019).

Dijelaskan Ikhsan, kepastian schedule penerbangan bisa di cek melalui laman resmi Hong Kong Internasional Airport maupun informasi resmi yang disampaikan Garuda Indonesia.

"Saat ini kami terus berkoordinasi secara intensif bersama pihak otoritas bandara setempat dalam memastikan kesiapan dan kelancaran operasional penerbangan di Bandara Internasional Hong Kong, khususnya dalam memastikan hal hal yang terkait dengan aspek kenyamanan dan keselamatan penumpang tetap terjaga”.

Garuda Indonesia juga turut mengimbau penumpang untuk datang lebih awal di bandara serta mengoptimalkan fitur online check-in untuk mengantisipasi perkembangan situasi yang terjadi di Bandara Internasional Hong Kong.

 

 

2 dari 4 halaman

Jadwal Penerbangan Garuda Indonesia

Saat ini Garuda Indonesia melayani penerbangan dari dan menuju Hong Kong sebanyak 21 kali penerbangan setiap minggunya yang terdiri dari rute penerbangan Hong Kong - Denpasar pp yang dilayani sebanyak 7 kali per minggu serta rute penerbangan Hong Kong - Jakarta pp yang dilayani sebanyak 14 kali per minggu dengan schedule penerbangan sebagai berikut :

1. Penerbangan Hong Kong – Jakarta (Sebanyak 2 kali perhari) :

- GA 873. Berangkat dari Hong Kong pukul 10.00 LT tiba di Jakarta pukul 14.00 LT

- GA 863. Berangkat dari Hong Kong pukul 17.10 LT tiba di Jakarta pukul 21.20 LT

- GA 860. Berangkat dari Jakarta pukul 10.10 LT tiba di Hong Kong pukul 16.10 LT

- GA 876. Berangkat dari Jakarta pukul 23.40 LT tiba di Hong Kong pukul 05.45 LT

2. Penerbangan Hong Kong – Denpasar (Sebanyak 1 kali per hari)

- GA 857. Berangkat dari Hong Kong pukul 15.45 tiba di Denpasar pukul 20.45 LT

- GA 856. Berangkat dari Denpasar pukul 09.40 tiba di Hong Kong pukul 14.45 LT

3 dari 4 halaman

AP II Keluarkan Imbauan Penerbangan ke Hong Kong

PT Angkasa Pura II (Persero) mengimbau agar penumpang pesawat tujuan Hong Kong memastikan kepada maskapai terkait status penerbangan mereka.

Hal ini menyusul adanya gangguan operasional di Hong Kong International Airport, kemarin (Senin, 12 Agustus 2019).

Adapun di Bandara Internasional Soekarno-Hatta terdapat tiga maskapai yang melayani penerbangan langsung Jakarta - Hong Kong yakni Cathay Pacific, Garuda Indonesia, dan China Airlines.

Penerbangan Cathay Pacific rute Jakarta - Hong Kong sudah ada yang dibatalkan kemarin. Sementara itu, penerbangan ke Hong Kong juga dilayani melalui Bandara Internasional Kualanamu oleh Cathay Dragon.

Ph. SVP of Corporate Secretary PT Angkasa Pura II (Persero) Achmad Rifai mengatakan Angkasa Pura II juga akan mengkonfirmasi status penerbangan ke masing-masing maskapai.

"Kami imbau bagi penumpang yang sudah memegang tiket penerbangan ke Hong Kong juga menanyakan status penerbangan mereka sehingga dapat melakukan antisipasi atau memilih alternatif lain," kata dia, Selasa (13/8/2019).

Hong Kong International Airport sendiri dalam situs resminya menyatakan pada hari ini (Selasa, 13 Agustus 2019) akan mulai melakukan penjadwalan ulang penerbangan yang berdampak pada pergerakan penerbangan.

Achmad menegaskan, penumpang diharapkan selalu memperhatikan informasi penerbangan terbaru melalui situs resmi bandara tersebut.

"Sebelum menuju bandara, kami berharap penumpang dengan tujuan Hong Kong sudah mengkonfirmasi jadwal penerbangan ke maskapai," ujar Achmad Rifai.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Direksi Garuda Indonesia Tabur Bunga di Makam Pahlawan Tanpa Nama
Artikel Selanjutnya
Tim Renang DKI Jakarta Gagal Pulang, Terjebak di Bandara Akibat Demo Hong Kong