Sukses

Bisnis Fesyen Muslim Jadi Mata Pencarian Alternatif Para Selebritas

Bila memang ada kesempatan, merek-merek usungan selebritas ini akan mengikuti fashion show di luar negeri

Liputan6.com, Jakarta - Bisnis fesyen muslim, ternyata tengah merajalela dan alternatif para selebritas Indonesia ketika fakum dari dunia hiburan. Pangsa pasar yang besar dan terbuka lebar, menjadi alasan mereka pindah haluan.

Negara dengan mayoritas penduduk menganut Islam menjadi salah satu alasan para selebritas ini banting stir menjadi fashion designer. Seperti yang dilakukan Haikal Kamil, aktor yang juga adik kandung Zaskia Mecca dan Tasya Nur Medina ini, ternyata ikut aktif terjun di dunia fesyen.

"Sebenernya market muslim itu cukup baik. Karena aku sempat melihat riset per tahun itu perputaran ekonominya mencapai Rp 54 triliun," tutur Haikal, saat ditemui di Celebrity Bazaar Market, Tangcity Mall, Kota Tangerang, Sabtu (27/7/2019).

Sehingga kecil kemungkinan untuk para selebritas ini berkompetisi menonjolkan brand buatannya. Justru, lanjutnya, masing-masing merek saling melengkapi di pasar Indonesia.

Bila memang ada kesempatan, merek-merek usungan selebritas ini akan mengikuti fashion show di luar negeri atau kancah internasional. Saat itupun akan saling mendukung, sebab membawa nama baik negara.

"Ya itu tadi, saling melengkapi, bukan berkompetisi. Itu yang saat ini terjadi di brand-brand selebritas ya, itu juga yang saya dan tim rasakan," ujar pria yang juga meluncurkan produk fashion muslim khusus wanita ZM by Haikal Kamil.

Paling tidak, merek usungan selebritas akan menonjolkan ciri khas masing-masing. Misalnya, desain yang sudah pasti akan berbeda. Lalu persaingan harga, juga cara memasarkan yang menggunakan brand image si seleb tersebut.

"Dan disini, gimana caranya masyarakat mau mengenakan pakaian muslim, terutama perempuan, masih dari brand ternama namun dengan harga murah. Sesuai dengan kantongnya," tutur Haikal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

17 Selebritas Terlibat

Bahkan, menurut Wina Andriyani selaku Building Manager Tangcity Mall, pada bazaar market kali ini, banyak harga spesial yang ditawarkan dari 17 selebritas yang terlibat.

"Mereka berikan potongan harga istimewa, ada kerudung Rp 50 ribuan dari ZM dan Meccanizm. Ada yang Rp 100 ribu dapat tiga," ujar Wina.

Pameran ini pun akan berlangsung hingga 4 Agustus mendatang. Mulai dari koleksi busana milik Ivan Gunawan, Enno Lerian, Adelia Pasha yang berkolaborasi dengan Shanty Denny, Vicky Nitinegoro, Dhilia dan Indra Bekti, Kiki Amalia, Risty Tagor, Tasya Nur Medina dan Zaskia Mecca, dan lainnya. (Pramita Tristiawati)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini