Sukses

Ingin Dapat Diskon Besar-besaran Bulan Depan? Ini Syaratnya

Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) akan kembali digelar di bulan Agustus 2019

Liputan6.com, Jakarta Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) 2019 yang digelar Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) akan digelar pada 16 - 31 Agustus mendatang. Beragam diskon menarik akan ditawarkan dalam gelaran tersebut.

Gelaran ini juga sekaligus untuk ikut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Lebih dari 200 perusahaan, 300 brand dan 18.000 gerai, lebih dari 70 kota, 133 pusat belanja akan berebut memberikan diskon terbaiknya pada momen tersebut.

HBDI akan memberikan aneka promo istimewa bernuansa 74, seperti diskon hingga 74 persen, harga khusus untuk produk tertentu seharga Rp 74.000, promo bagi mereka yang berusia 74 tahun, dan masih banyak Iagi.

Namun, rupanya ada tawaran menarik lainnya yang akan diberikan dengan beberapa persyaratan khusus.

Wakil Ketua Umum Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia), Shinta W. Kamdani mengatakan tema HBDI tahun ini dilatarbelakangi semangat nasionalisme, semboyan bangsa 'Bhineka Tunggal lka', sekaligus upaya mewujudkan persatuan di antara keragaman di negeri ini.

"Untuk itu, pada HBDI 2019, para peritel akan memberikan diskon tambahan konsumen yang menggunakan atribut merah putih pada 17 Agustus 2019. Atribut merah putih tersebut dapat berupa pakaian, aksesori yang dikenakan atau pun dibawa saat berbelanja,” kata dia, di Gedung Kementerian Perdagangan, Jakarta, Kamis (25/7/2019).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juga Diselenggarakan Forum Diskusi

Shinta juga menambahkan, selain beragam promosi menarik di HBDI 2019, akan dilangsungkan forum diskusi 'Indonesian Brands Go Global'.

"Hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program 'Aku Cinta Produk Indonesia' yang digalakkan Kementerian Perdagangan sekaligus menunjang program Visit Wonderful Indonesia (VIWI) yang dijalankan Kementerian Pariwisata," ujarnya.

Pada gelaran tahun ini, HBDI mengangkat tema Merah Putih Fun Pesta Diskon Persatukan Bangsa. Rencananya kegiatan ini akan dibuka Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada 15 Agustus 2019 di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta.

Pada acara pembukaan tersebut, akan diselenggarakan Parade Merek Lokal Indonesia 2019 yang akan menampilkan produk-produk dari berbagai merek Indonesia yang menjadi salah satu tulang punggung perekonomian dan pendapatan devisa negara.

 

Reporter: Yayu Agustin Rahayu

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Tanggal Diskon

Kementerian Perdagangan mengajak masyarakat menyambut Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) 2019 yang digelar Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan tlndonesia (HIPPINDO). Pesta diskon tersebut akan berlangsung pada 16-31 Agustus mendatang.

Gelaran ini juga sekaligus untuk ikut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Lebih dari 200 perusahaan, 300 brand dan 18.000 gerai, lebih dari 70 kota, 133 pusat belanja akan memberikan diskon terbaiknya pada momen tersebut.

lnspektur Jenderal Kementerian Perdagangan, Srie Agustina mengatakan pesta diskon besar-besaran tersebut dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi naisonal.

”Terselenggaranya HBDI dapat dimanfaatkan sebagai sarana memacu daya beli masyarakat yang akhirnya berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia," kata dia dalam acara konferensi pers pelaksanaan HBDI di Jakarta, hari ini, Kamis (25/7).

Turut hadir dalam konferensi pers ini Menteri Komunikasi dan lnformatika Rudiantara, Ketua Umum HIPPINDO Budihardjo Iduansjah, Ketua Panitia HBDI 2019 Fetty Kwartati, dan Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Shinta Widjaja Kamdani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.