Sukses

Garuda Indonesia Ajak Anak Down Syndrome Sapa Penumpang

EMpat anak down syndrome berkesempatan mengikuti praktik kerja di bidang layanan dan hospitality Garuda Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Peringati Hari Anak Nasional, Garuda Indonesia ajak anak down syndrome untuk menyapa calon penumpang di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (22/7/2019).

Ada empat anak down syndrome yang diikutsertakan. Mereka adalah Alice, Eko, Dodo dan Leina. Keempat anak ini dari komunitas Yayasan Ikatan Sindroma Down Indonesia (ISDI) dan Yayasan Persatuan Orangtua Anak Down Syndrome (Potads).

Keempat anak down syndrome ini berkesempatan mengikuti praktik kerja di bidang layanan dan hospitality dengan mendampingi Passengers Service Asisstance (PSA) yang bertugas di area premium check-in keberangkatan domestik maupun internasional.

Dengan ramahnya, mereka menyapa calon penumpang di Terminal 3. "Selamat Siang, terima kasih, semoga selamat sampai tujuan," tutur Alice, sembari tangan diapitkan sebagai pemberi salam.

Lalu, diantar Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara, keempatnya berkeliling Terminal 3 untuk menyapa serta membagikan suvenir kepada pengunjung. Terutama mereka yang membawa anak.

Menurut Ari, anak-anak down syndrome ini sudah bersama Garuda semenjak 4 bulan terakhir. "Dulu atau 4 bulan lalu kita kerjasama, mereka fashion show di Grand Hyatt Jakarta,"tutur Ari.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen Garuda Indonesia terhadap anak down syndrome, khususnya dalam mendorong upaya pemberdayaan masyarakat down syndrome untuk menjadi lebih mandiri dalam menjalani aktivitas keseharian.

"Kami percaya kesempatan untuk beraktualisasi dan mengembangkan diri merupakan hak seluruh elemen masyarakat, tidak terkecuali masyarakat berkebutuhan khusus," jelas Ari.

Bertepatan dengan Hari Anak Nasional juga, Garuda Indonesia mengapresiasi masyarakat berkebutuhan khusus dengan memberikan kesempatan bagi seluruh masyarakat untuk beraktualisasi dan mengembangkan karier bergabung bersama keluarga besar Garuda Indonesia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Garuda Indonesia Perkuat Pasar Kargo Jawa Barat

Sebelumnya, Garuda Indonesia melalui lini bisnis kargo udara kembali meresmikan Cargo Service Center (CSC) terbaru di Soreang Bandung, tepatnya berada di Jalan Terusan Alfathu, Ruko Balesakanca, Blok B 01, Soreang, Bandung.

CSC Soreang ini merupakan bagian dari strategi korporasi dalam memperluas jaringan distribusi layanan kargo udara dengan mendekatan layanan one stop service kargo udara kepada masyarakat pengguna jasa, khususnya di wilayah Jawa Barat.

CSC Soreang merupakan CSC yang ke-132 di Indonesia. CSC Soreang beroperasi atas kerjasama Garuda Indonesia Cargo dengan Suryagita Nusaraya (SN) dalam pengelolaan CSC Kerja Sama Operasi (KSO) tersebut. 

Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Mohammad Iqbal, dengan adanya pembukaan CSC KSO Soreang ini, masyarakat Bandung kini dapat menikmati layanan pengiriman barang lewat udara, ke seluruh rute yang diterbangi Garuda Indonesia.

"Pelanggan dapat mengirim barang lewat CSC berdasarkan titik jemput dan titik penghantaran yang diinginkan, baik menggunakan layanan city to door, city to port, maupun door to door.Sedangkan, bagi pelanggan yang memprioritaskan pengiriman bedasarkan kecepatan waktu, berat atau jenis komoditas, dapat menggunakan layanan Reguler atau Go Express," kata dia dalam keterangannya, Jumat (12/7/2019).

Melalui perluasan jaringan layanan CSC Soreang ini, Garuda Indonesia Cargo menargetkan 35 ton angkutan kargo per bulan dengan komoditi utama handycraft dan bunga potong di area Soreang Bandung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.